Gubernur : berdayakan anak lokal dalam mengelola pariwisata

  • Whatsapp

KUPANG, beritalima.com – Gubernur Nusa Tenggara Timur Viktor Bungtilu Laiskodat, Sabtu (7/9) melakukan kunjungan kerja ke Desa Merbaun, Kecamatan Amarasi Barat, Kabupaten Kupang.

Kunjungan kali ini untuk melihat langsung lokasi objek wisata bahari yang dikelola oleh jemaat Ebenheiser Buatam.

“Tempat ini sangat indah, panoramanya luar biasa, hanya saja masih harus dibenahi, agar kedepan wisatawan yang datang tidak kesulitan untuk mendapatkan segala sesuatu yang dibutuhkan.
Harus dibangun restoran yang baik, siapkan anak – anak untuk dilatih bahasa Inggrisnya, mereka juga harus diberi pelatihan agar mampu menjadi juru masak handal,” kata Gubernur.

“Harus berdayakan anak – anak dari tempat ini. Kebetulan ada SMK di tempat ini, harus bisa melahirkan generasi yang mengerti tentang pariwisata, generasi yang tidak mengharapkan untuk harus menjadi PNS,” ungkap Viktor.

Viktor mengatakan, pemerintah akan campur tangan agar tempat ini menjadi luar biasa.

” Pemprov pasti akan intervensi dalam upaya mengembangkan lokasi ini. Kita akan bekerjasama dengan pihak pemkab kupang agar sama – sama masuk dan benahi tempat ini. Mulai dari bangunannya, infrastrukturnya, listrik juga harus masuk di tempat ini, bahkan sampai ke permodalannya. Dan khusus masalah modal kita akan masuk melalui KUR,” kata Laiskodat.

“Saya pastikan dalam waktu yang tidak lama lagi, tempat ini akan sangat luar biasa ramai oleh wisatawan,” ungkap Gubernur.

Sementara itu, Ketua Majelis Jemaat, Pdt. Sherly Tatibun, S.Th meminta agar pihak pemprov membantu menyiapkan bibit untuk ditanam di tempat ini.

“Kami berencana untuk menanam berbagai macam tanaman. Mangga, pepaya kalivornia, sayur – sayuran, sukun dan beberapa tanaman lainnya akan kami budidayakan ditempat ini. Oleh karena itu saya minta bapak gubernur agar mampu memberikan bantuan benih kepada kami,” kata Sherly. (L. Ng. Mbuhang)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *