Gubernur Dan Kapolda Bengkulu Tinjau Langsung Kebakaran PTM

  • Whatsapp

Bengkulu, beritalima.com – Peristiwa kebakaran hebat yang terjadi di gedung bertingkat PTM di Kota Bengkulu, masih terus berlangsung. Petugas penanggulangan bahaya kebakaran dibantu oleh aparat kepolisian masih terus berjuang memadamkan api. Bahkan Polda Bengkulu menurunkan watercanon untuk membantu memadamkan api.

Kebakaran ini mendapat perhatian dari Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dan Kapolda Bengkulu Brigadir Jenderal Polisi (Brigjen Pol) Coki Manurung. Keduanya secara bersamaan datang langsung mengecek lokasi kebakaran sekitar pukul 11.30 WIB, Jumat (14/12/18).

“Kendala kita keterbatasan armada. Itu yang membuat apinya sulit dipadamkan,” ujar Kapolda.

Api masih membesar menghanguskan ratusan kios di PTM yang mayoritas menjual pakaian. Asap hitam pekat mengepul dari gedung yang terbakar itu bisa terlihat hingga beberapa radius kilometer dari lokasi kebakaran.

Jika dilihat dari kondisi asap yang keluar, dapat diperkirakan seisi gedung PTM tersebut sudah terbakar sampai ke lantai 2 Asap tersebut membuat mata pedih dan napas sesak.

Gubernur dan Kapolda Bengkulu pun harus menggunakan masker saat memasuki kawasan PTM. Jika dilihat dari kondisi asap yang keluar, dapat diperkirakan seisi gedung PTM tersebut sudah terbakar sampai ke lantai 2.

Sementara itu, dari informasi yang diterima, diperkirakan 1200 kios PTM saat ini hangus terbakar, atau hampir 100 persen di lantai atas gedung yang berisikan kios pedagang pakaian. Api pertama muncul disinyalir berasal dari blok Q lantai atas.

Beruntungnya bangunan gedung tersebut dilindungi asuransi, namun tidak untuk para pedagang kios. Mereka terpaksa harus merugi karena barang dagangannya tak masuk dalam asuransi dan dalam kejadian itu untuk korban jiwa hingga saat ini belum bisa dipastikan. (ertk)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *