Gubernur Jatim Apresiasi Madiun dan Tulungagung Tercepat Salurkan BLT-DD

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Bupati Madiun H. Ahmad Dawami didampingi Wabup. H. Hari Wuryanto, mengikuti closing penyerahan BLT-DD (Bantuan Langsung Tunai-Dana Desa) tahap I oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, melalui video conference (vicon) di Graha Praja Mukti, Pemkab Madiun, Rabu 20 Mei 2020.

Dalam vicon ini, terungkap jika BLT-DD sebesar Rp. 600 ribu per bulan di Kabupaten Madiun dan Tulungagung telah 100 persen terdistribusi.

Bupati Madiun, H. Ahmad Dawami, mengatakan, total penerima BLT-DD tahap I bulan April sebanyak 16.568 KPM (keluarga penerima manfaat) dengan total anggaran Rp. 9.940.800.000 untuk 197 desa.

“Kami ucapkan terimakasih kepada pihak terkait, perbankan dan Forkopimda yang selalu menyemangati. Juga atas arahan Gubernur yang menjadi pedoman kami sehingga BLT-DD bisa kita distribuskan dengan cepat,” kata H. Ahmad Dawami.

Sementara itu, Gubernur Jatim, memuji cepatnya pendistribusian BLT-DD oleh Pemkab Madiun dan Tulung Agung. Sejak awal, Gubernur berharap BLT-DD sudah tersalurkan sebelum lebaran untuk menopang kebutuhan pokok KPM.

“Saya dapat info besaran BLT-DD tahap II akan ada tambahan. Terima kasih kepada Sekjen, Bupati Madiun dan Bupati Tulung Agung atas kerja kerasnya sehingga BLT DD seratus persen tersalurkan sebelum lebaran,” ungkap Gubernur Jawa Timur, Khofifah. (Dibyo).

www.beritalima.com

H. Ahmad Dawami (tengah), H. Hari Wuryanto (kiri).

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Pos terkait