Gubernur Jatim Membuka Pelaksanaan MTQ Jatim Ke-XXIX di Pamekasan

  • Whatsapp
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa didampingi Bupati Pamekasan Baddrut Tamam juga dari Beberapa pejabat terkait saat membuka secara resmi Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) XXIX tingkat Jawa Timur. Ditandai dengan menabuh Beduk Tradisional Gaul Khas Pamekasan.(Reporter Andikur Rahman)

PAMEKASAN, Beritalima.com|Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, secara resmi membuka langsung Pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) XXIX tingkat Jawa Timur. Rabu malam.

Dari pantuannya acara pembukaan MTQ tersebut,juga dimeriahkan sejumlah penampilan pementasan, Antara lain parade kafilah peserta MTQ, pertunjukan musik daul, hingga parade batik tulis khas Pamekasan.

Selain itu, pembukaan Event Qur’ani yang diikuti oleh 1.303 peserta dari 38 Kabupaten/Kota yang ada di Jawa Timur itu dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat.

“Sebenarnya, pelaksanaan MTQ XXIX tingkat Jawa Timur sedianya hendak digelar pada 2020, dan baru bisa digelar kali ini setelah COVID-19 mulai terkendali,”ucapnya Gubernur Khofifah dalam sambutannya di halaman Gedung Bakorwil yang berpusat di area kota Arek Lancor Pamekasan.Rabu malam.(03/11/2021).

Gubernur Khofifah menambahkan, gelaran MTQ yang digelar di Pamekasan diharapkan bisa memunculkan qori qoriah terbaik, yang akan bisa mengantarkan Kemuliaan bagi masyarakat Jawa Timur pada khususnya dan, kemuliaan bangsa Indonesia pada umumnya.

“Ada Jatim Berkah dalam Nawa Bhakti Satya. Kita ingin praktikan untuk masyarakat Jawa Timur agar masyarakat mendapatkan kemuliaan,”tambahnya

Bahkan Khofifah menyampaikan terima kasih kepada Bupati dan juga masyarakat Pamekasan, yang telah ikut serta mensukseskan pelaksaan pembukaan MTQ XXIX di Pamekasan.

“Terima kasih kepada Pak Bupati Pamekasan dan seluruh masyarakat Pamekasan yang sudah luar biasa menyiapkan suasana yang betul-betul saya rasakan, suasana yang cukup mendukung penyelenggaraan MTQ kali ini,” tutupnya

Sementara itu Bupati Pamekasan Baddrut Tamam,menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur yang telah memberikan kepercayaan kepada Pamekasan sebagai tuan rumah di ajang MTQ kali ini.

Menurut bupati, pihaknya menargetkan empat sukses, yakni sukses pelaksanaan, sukses prestasi, sukses ekonomi dan sukses mewujudkan atmosfir Qur’ani bagi masyarakat Pamekasan.

“Semoga dalam pelaksanaan MTQ kali ini berjalan lancar tanpa ada kendala apapun,”pungkasnya.

Perlu diketahui bersama, diakhir acara juga para tamu undangan dan kafila Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) XXIX tingkat Jawa Timur, disuguhkan dengan penampilan Ribuan Kembang Api yang menjulang mengitari area panggung acara.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait