Gubernur Khofifah Beri Ganti Transport kepada 53 Korban Selamat

oleh -312 views

SURABAYA, beritalima.com | Usai melakukan wawancara dengan sejumlah awak media, Gubernur Khofifah lantas menuju kedalam ruang tunggu penumpang di dalam Pelabuhan Tanjung Perak, guna menemui kembali para korban yang selamat, yang berjumlah sebanyak lima puluh tiga orang.

Kedatangan orang nomor satu di Jatim ini pun disambut hangat oleh para korban, yang saat itu sedang menikmati nasi kotak yang disediakan oleh pemprov.

Sembari menyapa para korban, Khofifah juga memberikan pengganti transport kepada kelima puluh tiga korban tersebut, dimana masing-masing korban mendapat Rp. 500.000,-. Para keluarga korban meninggal juga diberikan santunan uang duka sepuluh juta rupiah bagi warga Jawa Timur.


Berdasarkan informasi dari SAR Surabaya, KM Santika Nusantara dengan rute Surabaya-Balikpapan ini terbakar di Perairan Masalembu, Sumenep, Madura, Kamis (22/8) malam lalu. Selain membawa penumpang, kapal ini juga mengangkut puluhan kendaraan dari berbagai jenis.

Adapun perkembangan terakhir yang diterima, data korban KM Santika Nusantara yang sudah dievakuasi Tim SAR gabungan, per Sabtu (24/8) pukul 10.00 WIB adalah sebagai berikut :
1. Dievakuasi KM Dharma Fery 7 = 64 orang Selamat
2. Dievakuasi KM Spill Citra = 23 orang Selamat
3. Dievakuasi KN Cundamani ke Tg Perak = 53 orang Selamat & 3 orang MD
4. Dievakuasi KM Putra Tunggal 8 ke Kalianget = 161
5. Posisi masih di Masalembu = 5 orang
Total yg Dievakuasi = 308 orang. (rr)