Gubernur Khofifah Resmikan Rumah Joeang PMII di Bondowoso

  • Whatsapp
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat meresmikan Graha PMII Kabupaten Bondowoso.(Rois/beritalima.com).

BONDOWOSO – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, meresmikan langsung Graha PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) Kabupaten Bondowoso, Minggu (15/11/2020) malam.

Gedung Graha PMII yang juga dikenal Rumah Pergerakan itu, dibangun sejak Tahun 2017. Beralamat di Desa Poncogati Kecamatan Curahdami.

Bacaan Lainnya

Peresmian ditandai dengan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti. Hadir juga dalam meresmikan gedung tersebut, Ketua PW IKA (Pengurus Wilayah Ikatan Keluarga Alumni) Jawa Timur, Drs. Amin Said Husni.

Menurut Gubernur Khofifah, dengan adanya fasilitas pergerakan. PMII Bondowoso diharapkan bisa menjadi referensi berbagai pemikiran, berbagai gerakan dan perubahan.

“Sebab hari ini. Milenial mengidentifikasi diri sebagai kaum rebahan. Saya berharap generasi rebahan menjadi generasi perubahan,” harap Mantan Ketua PC PMII Surabaya tersebut.

Gubernur yang baru mendapatkan Anugerah Bintang Mahaputra Utama itu juga menjelaskan, bahwa perubahan hanya bisa dilakukan oleh mereka yang mau melakukan inovasi, kreatifitas dan terus bergerak.

“Nah ini bagian yang secara proses akan terus melakukan pergerakan-pergerakan pemikiran. Saya berharap bahwa PMII Bondowoso yang menginisiasi perubahan di kabupaten ini,” imbau mantan Menteri Sosial tersebut.

Ia juga meminta, Gedung PMII tersebut dimanfaatkan dengan baik. “Saya rasa bisa dan saya berharap PMII Bondowoso jadi kader PMII best of the best,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua IKA PMII Bondowoso, Asnawi Sabil mengucapkan banyak terima kasih atas support dari kader-kader PMII termasuk dari Gubernur Jatim.

“Alhamdulillah kita ditakdirkan punya graha. Semoga dari ini lahir kader luar biasa. Manakala kita memiliki prasarana yang baik. Maka bisa berproses maksimal,” jelasnya.

Menurutnya Graha PMII Bondowoso dibangun di masa Bupati Amin Said Husni. Dimana dananya adalah hasil swadaya kader PMII dan bantuan Pemprov. “Bangunan ini berdiri di atas lahan 500 meter persegi. Tentu atas bantuan dari APBD Provinsi. Khususnya ibu Gubernur Khofifah Indar Parawansa,” jelasnya. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait