Gubernur Kukuhkan Kawanbaiker’s Indonesia dan Lombok

  • Whatsapp

Lombok Barat – Berita Lima.Com-Komunitas motor Kawanbaiker’s Indonesia dan Kawanbaiker’s Lombok secara resmi dikukuhkan oleh Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah hari ini bertempat di Hotel Mascot Senggigi Kabupaten Lombok Barat, Minggu, 17 Januari 2021.

Lombok ditunjuk menjadi daerah pertama yang mengadakan deklarasi sebelum deklarasi tingkat nasional yang akan dilakukan dalam waktu dekat. Oleh karena itu, acara tersebut mengusung tema “Dari Lombok Untuk Indonesia”.

Dalam momentum itu, Gubernur berpesan agar komunitas Kawanbaiker’s dapat memberikan manfaat yang luas kepada masyarakat. Sesuai dengan namanya, Gubernur berharap Kawanbaiker’s dapat menebar kebaikan dan rasa persaudaraan ke seluruh penjuru Indonesia.

“Dengan hadirnya Kawanbaiker’s, kita dipersatukan bukan karena warna mata, warna kulit, bentuk rambut, tetapi karena keinginan untuk berbuat baik kepada sesama kita,” ucap Gubernur yang akrab disapa Bang Zul tersebut.

Selain itu, Bang Zul menyebut jika keberagaman yang dimiliki Indonesia bukanlah sebuah kelemahan, melainkan sebuah kekuatan yang amat besar dimiliki oleh bangsa.

“Oleh karena itu, deklarasi dari Lombok NTB ini bukan kebetulan, karena kalau bapak dan ibu jeli, NTB itu berada ditengah Indonesia persis. Oleh karena itu, mudah-mudahan kita di pusat Indonesia dan NTB kita mampu menyebarkan harapan, mendistribusikan keinginan baik ini keseluruh penjuru Indonesia,” harap Bang Zul.

Sebelumnya, Founder Kawanbaiker’s, Wuwuh Setiawan menyebut jika lahirnya Kawanbaiker’s dikarenakan sebuah kepedulian. Dimana akhir-akhir ini banyak muncul komunitas-komunitas motor yang kerap mengedepankan ego dan kepentingan pribadi dalam menjalankan kebersamaannya.

“Kawanbaiker’s lahir dari sebuah perjalanan yang tidak pendek dan mudah. Lebih dari dua tahun, satu persatu personil yang berkumpul disini mulai bersatu dalam sebuah frekuensi hati yang sama,” ungkap Wuwuh.

Dengan pendeklarasian hari ini, Ia mengajak seluruh personil Kawanbaiker’s untuk menyebarkan gerakan bikers yang mengutamakan prinsip kebaikan. “Mari mulai kita gaungkan, gerakan bikers dalam prinsip berbuat baik, dari Lombok untuk Indonesia, jangan pernah lelah untuk berbuat baik,” ajaknya.

Deklarasi tersebut kemudian ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Gubernur NTB. Kegiatan tersebut turut pula dihadiri, Inspektur Provinsi NTB, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi NTB dan juga Ketua Umum Kawanbaiker’s.(Red/Sn)

beritalima.com

Pos terkait