Gubernur Lantik Kepala Bakorwil Bojonegoro Sebagai Pj Bupati Madiun

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com- Gubernur Jawa Timur, Dr. Soekarwo, melantik Kepala Badan Koordinasi Wilayah (Bakorwil) Bojonegoro, Boedi Prijo Soeprajitno, sebagai Penjabat (Pj) Bupati Madiun, Jumat 3 Agustus 2018, kemarin.

Dalam sambutannya, Dr. Soekarwo mengimbau kepada Pj bupati yang baru dilantik agar dapat mengemban kebijakan bupati sebelumnya supaya roda pemerintahan dapat berjalan dengan baik.

“Tugas fungsi serta larangan bupati sesuai dengan Undang-Undang Nomor 23 tentang Pemerintah Daerah. Secepatnya berkoordinasi dengan para pejabat strutural daerah, DPRD dan Forkopimda setempat,” kata Dr. Soekarwo.

Karena, lanjutnya, pejabat daerah tugas utamanya mengkoordinir pejabat struktural dan pejabat marginal yang ada di daerah. Selain itu juga harus membuat langkah-langkah kongkrit terhadap kepimpinan di daerah masing-masing.

“Terimakasih kepada mantan bupati yang sudah purna (H. Muhtarom) berserta ibu atas dharma baktinya kepada masyarakat Kabupaten Madiun dan selamat dengan predikat cumloude,” tambahnya.

Selain melantik Pj Bupati Madiun, gubernur juga melantik Kepala Bakorwil Madiun Gatot Gunarso sebagai Pj Bupati Magetan dan Asisten Administrasi Umum Sekda Provinsi Jawa Timur, Abdul Hamit, sebagai Pj Bupati Pasuruan.

Pelantikan Pj ini dilakukan sambil menunggu bupati-wakil bupati Madiun terpilih (Ahmad Dawami-Hari Wuryanto), dilantik. Sedangkan H. Muhtarom yang memimpin Kabupaten Madiun selama dua periode, telah purna tugas.
.
Hadir dalam pelantikan ini diantaranya mantan Wakil Bupati Madiun H. Iswanto, dan Sekda Kabupaten Madiun Tontro Pahlawanto serta pimpinan OPD. (Rohman/Dibyo).

Ket. Foto Dari Kiri: H. Muhtarom, Boedi Prijo, Dr. Soekarwo.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *