Gubernur LSM LIRA Sulsel, Irwan Paturussi Hasilkan Obat Jus Covid-19

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalima.com | Jus Covid-19 racikan Gubernur LSM LIRA Sulawesi Selatan, Irwan Paturussi dapat menyembuhkan mereka yang terpapar Virus Corona (Covid-19). Sedikitnya ada 33 orang pasien Covid-19 di Makasar yang mengkonsumsi Jus herbal Covid-19 dinyatakan sembuh.

Menurut Presiden LSM LIRA, HM. Jusuf Rizal di Jakarta gagasan membuat minuman herbal berbahan dasar buah Mengkudu (Morinda citrifolia) didasari keinginan Gubernur LSM LIRA Sulsel, Irwan Paturussi membantu korban Pendemi Covid-19. Obat herbal Jus C-19 khusus bagi mereka yang telah terpapar Covid-19.

Buah Mengkudu dikenal dengan sebutan Morinda citrifolia atau keumeudee (Aceh); pace, kemudu, kudu (Jawa); cangkudu (Sunda); koddhu (Madura); tibah (Bali) berasal daerah Asia Tenggara, tergolong dalam famili Rubiaceae. Nama lain untuk tanaman ini adalah noni (Betawi,Hawaii), nono (Tahiti), nonu (Tonga), ungcoikan (Myanmar) dan ach (Hindi).

Berangkat dari niat itu, lanjut Jusuf Rizal kemudian Irwan Paturussi sedikitnya meracik 100 botol Jus C-19 per hari untuk dibagikan secara cuma-cuma kepada penderita Covid-19 yang dirawat di Rumah Sakit Dadi Jl. Lanto Dg Pasewang, Makasar, Sulawesi Selatan serta penderita lain di luar kota yang memesan langsung.

“Alhamdulillah Sebanyak 33 pasien Covid-19 di Makassar, Sulawesi Selatan, diklaim sembuh setelah menyeruput jus buah mengkudu (Morinda citrifilia).
Hasil tes 33 pasien itu langsung negatif setelah masing-masing diberi minum 2 botol jus mengkudu Jus C-19,” tegas Jusuf Rizal yang juga menjabat Sekjen Perkumpulan Media Online Indonesia (MOI) itu

Sebagaimana dilansir media di Makasar, satu di antara pasien Covid-19 di RS Dadi yang sembuh berkat jus mengkudu, Achmad Firdaus, memberikan testimoni atas khasiat obat helbal Jus C-19!racikan Irwan Paturussi. Mereka sembuh setelah mengkonsumsi selama di isolasi.

Achmad Firdaus menulis pada selembar karton dengan mengucapkan terima kasih kepada Jus C-19. “Terima kasih Jus-19”, tulisnya. Ia merupakan salah satu dari 33 pasien yang telah dinyatakan positif terpapar Covid-19 dan menjalani perawatan di Rumah Sakit Dadi. Dari 33 pasien tersebut sebanyak 19 orang merupakan Eks Penumpang Pelni KM Lembelu

Menurut Achmad Firdaus, sejak menjalani isolasi, ia diberi obat-obat antibiotik dan vitamin, serta suplemen makanan novic dan susu kotak. Masing-masing pasien isolasi, kata Achmad, diberi obat-obatan berdasarkan penyakit bawaannya, seperti jantung, diabetes dan, lain-lain.
Tetapi Achmad mengakui bahwa sejak minum Jus C-19 dia merasa badannya langsung terasa ringan. Sakit tenggorokannya sembuh dan rasa nyeri badan juga hilang.

Humas Rumah Sakit Dadi Makassar, Yunus, kepada media di Makasar juga membenarkan bahwa 33 pasien Covid-19 itu setelah diberikan dan mengkonsumsi obat herbal berupa Jus C-19. Sembuh total dari Covid-19. Mereka dinyatakan sehat dan boleh pulang.

“Karena vaksin menyembuhkan virus corona belum juga ditemukan di dunia kedokteran, maka apapun cara yang ditempuh demi kesembuhan pasien, sepanjang obat itu dapat menyembuhkan. Dan ternyata setelah mereka minum Jus C-19, dinyatakan negatif dan boleh keluar dari rumah sakit” kata Yunus melalui komunikasi WA.

Sementara itu secara terpisah Irwan Paturussi ketika diminta komentarnya menyebutkan dirinya meracik Jus C-19 ini untuk membantu pasien yang terjangkit virus corona. Mereka butuh bantuan untuk kesembuhan.

“Awalnya juga saya tidak tahu apakah obat yang selama ini memang sering saya racik dari beberapa bahan, bisa menyembuhkan penyakit Covid-19. Baru ketika seorang yang sangat saya hormati memberitahu, bahwa ramuan itu ampuh mengobati orang terjangkit corona, kemudian saya coba produksi semampu saya demi membantu banyak orang” tutur Irwan Paturusi.

Kedepan hasil racikan Jus herbal C-19 itu akan diurus izin, paten maupun hal yang berkaitan dengan standar yang diharuskan Badan POM. Dengan demikian tidak ada keraguan atas khasiat Jus C-19. Sedang Jusuf Rizal meminta pemerintah agar dapat merespon obat nherbal Jus C-19 hasil racikan putra bangsa ini untuk dapat menekan jatuhnya korban Covid-19 di Indonesia

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait