Gubernur NTB Bang Zul Tinjau Langsung Korban Banjir di Desa Kabul Lombok Tengah

  • Whatsapp

Lombok Tengah NTB,Media Berita Lima.com.

Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah melakukan peninjauan langsung keadaan korban banjir di desa Kabul Kecamatan Praya Barat Daya, Kabupaten Lombok Tengah, Kamis (4/11/2021).

Malam ini di Lokasi banjir di Desa Kabul Lombok Tengah, memberikan sumbangan makanan siap saji, selimut, bersama abang Bupati Lombok Tengah, kata Bang Zul saat berada langsung dilokasi banjir.

Disela aktifitasnya yang padat, Gubernur pada malam itu juga memerintahkan kepala OPD terkait untuk terjun ke lokasi bersama, untuk melihat langsung kondisi korban dan keadaan disekitar lokasi banjir.

Terima kasih Pak Kadis PU, Pak Kepala BPBD, Kadis Perkim dan Dinas Sosial yg selalu sigap mendampingi kami, ucap mantan anggota DPR RI yang pernah menjabat selama 15 tahun ini.

Ia meminta masyarakat korban banjir, untuk bersabar dan tabah dengan keadaan ini. Pemerintah akan terus hadir dan selalu berada ditengah keadaan seperti ini.

Sementara itu Bupati Kabupaten Lombok Tengah Lalu Pathul Bahri, menyampaikan apresiasi atas kepedulian dan kesigapan Gubernur NTB terhadap korban banjir di desa Desa Kabul.

Ayo kita bergerak, kita bantu masyarakat kita, kata Bupati

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) NTB H Ahsanul Khalik mengakui bahwa Pemrov. NTB langsung terjun menyerahkan bantuan yang menjadi kebutuhan dasar korban banjir pada malam itu.

Seperti Tenda Gulung (terpal), Foodware, Mie instan, Selimut, Matras gulung (tikar plastik), Paket yang berisi Alat kebersihan (sabun, sikat gigi, odol dan sandal jepit), jelas Kadis.

Ia juga mengatakan telah berkoordinasi dengan Pemda Loteng melalui Dinas Sosialnya, untuk mengecek kebutuhan korban banjir selanjutnya.

Kita minta dinsos lombok tengah cek kebutuhan berikutnya, terang Kadis.

Selain itu, dikatanan Ahsanul Khalik Kalau masyarakat tidak bisa aktivitas karena membersihkan rumah atau sulit akses keluar ke pasar untuk mencari kebutuhan pokok, maka akan bantu beras reguler yang siap kapan saja dikeluarkan dari Gudang Bulog.

Pak Gubernur sudah memerintahkan untuk total membantu masyarakat NTB, terangnya. (Diskm)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait