Gubernur NTB Dampingi Tim INFRONT MXGP Tinjau Veneu di Samota

  • Whatsapp

Pemerintah Provinsi NTB terus memantapkan kesiapan Kejuaraan balap Motocross Grand Prix (MXGP) yang akan digelar di Samota-Sumbawa pada tanggal 24-26 Juni 2022 mendatang.

Salah satunya penyiapan lahan yang akan dijadikan lintasan balapan sudah masuk ke dalam tahap pengerjaan. Persiapan tersebut ditinjau langsung oleh Gubernur NTB – Dr. H. Zulkieflimansyah beserta Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa mendampingi kunjungan tim INFRONT yang merupakan penyelenggara dari event MXGP ini.

INFRONT sendiri merupakan perusahaan sportainment sekaligus international promotor pemilik brand Motor Cross Grand Prix (MXGP).

Kedatangan Gubernur dan rombongan disambut di Bandara Sultan Muhammad Kaharuddin-Sumbawa. Kemudian bergerak langsung menuju ke lokasi lahan yang akan dijadikan venue sirkuit di kawasan Samota. Ini merupakan kunjungan pertama INFRONT untuk melihat kesiapan pelaksanaan event MXPG khususnya untuk meninjau langsung kondisi lapangan dan arena sirkuit.

Bang Zul, sapaan Gubernur, bersama Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa, menjelaskan kepada tim INFRONT gambaran umum kondisi lahan untuk venue yang sudah masuk ketahap pengerjaan awal. Salah satunya yang dijelaskan adalah bagaimana pemerintah daerah sudah menyiapkan lahan sebanyak 20 Ha untuk event MXGP ini.

Pada kesempatan yang sama, Bang Zul menyampaikan bahwa secara umum pihak INFRONT sangat suka dengan lokasi venue ini. Mereka suka dengan kontur areanya, pemandangannya dan juga kondisi tanahnya.

“Kunjungan tim INFRONT kali ini juga ingin memastikan bahwa data-data yang kita sampaikan baik foto dan juga video sesuai dengan kondisi kenyataan dilapangan sebab sekarang kadang-kadang foto dan juga video lebih indah daripada kondisi aslinya. Jadi mereka tidak mau terkecoh dengan foto dan juga video yang sudah kita sampaikan sebelumnya. Tadi setelah melihat kondisi di lapangan hari ini, mereka sangat bergembira dan bisa memastikan bahwa MXGP SAMOTA akan tetap dilaksanakan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan pada 24-26 Juni mendatang”, jelasnya.(Blntb)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait