Gubernur NTB : Resmikan Rumah Adat Palung Dalem, Rumah Sederhana Tapi Dihuni Jiwa-Jiwa Besar

  • Whatsapp

Lombok Timur NTB,Berita Lima.Com.
Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, M. Sc., melakukan kunjungan kerja dalam rangka meresmikan Rumah Adat Bale Beleq Palung Dalem Desa Suwangi Sakra Lombok Timur, (14/08).

Dalam peresmian rumah adat, Gubernur terkejut dengan sambutan selamat datang deng selogan “Bertaubatlah saudaraku karena dunia sudah tua” yang ditulis oleh Ali Akbar selaku Ketua Rumah Adat Bale Beleq Palung Dalem.

Disebutkan Bang Zul sapaan akrab Gubernur kalimat ini diungkapkan oleh Prof. Hariri yang termasuk dalam buku terbaik dunia saat ini.

“Jadi, luar biasa buku terbaik dunia saat ini mengutip tulisan Ali Akbar,” Sanjung Bang Zul.

Selain itu, Bang Zul mengapresiasi kegiatan tersebut, menyampaikan pesan tegas bahwa dunia boleh tua, dunia boleh berubah tetapi Ali Akbar tetap kelihatan muda,” ujarnya.

Bang Zul mengutarakan nama Bale ini adalah rumah yang menyamankan kita semua. Sekarang banyak punya rumah yang besar tapi jiwanya sempit.

“Jadi rumah yang diinginkan Ali Akbar ini kelihatannya sederhana mungkin kecil bentuknya tapi rumah ini dihuni oleh orang-orang berjiwa besar di bumi yang kita cintai ini,” tandasnya.

Hadirnya institusi tersebut diharapkan masyarakat tidak kehilangan arah dalam hidup.

“Mudah-mudahan Bale Adat ini menjadi rumah yang nyaman buat semuanya, tempat keluh kesah, tempat berdoa, dan terus mempererat persaudaraan dan lebih kuat persatuannya,” pungkasnya.

Diakhir acara, dilanjutkan peresmian Rumah Adat Bale Beleq Palung Dalem ditandai dengan pemukulan Gendang Belek oleh Gubernur didampingi Ketua Rumah Adat, Ali Akbar, Wakil Bupati Lombok Timur, dan Tokoh Adat lainnya dan penandatanganan prasasti.(sbl)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait