Gubernur NTB Sambagi Gerai Vaksin Ramadhan di Pelabuhan Laut Tano Sumbawa Barat

  • Whatsapp

Sumbawa Barat NTB.beritalima.com| Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Dr.H.Zulkieflimansyah,MM menyambangi Gerai Vaksin Ramadhan Polsek Kawasan Pelabuhan Laut Tano Wilayah Polres Sumbawa Barat,Kecamatan Poto tano Kabupaten Sumbawa Barat pada minggu (24/4/22).

Kedatangan Gubernur ini secara mendadak untuk memberikan support terhadap tim tenaga kesehatan dan anggota TNI -Polri yang bertugas di pelabuhan dalam rangka meningkatkan pelayanan vaksin bagi pengendara yang melintas.

“Terimakasih ya rekan- rekan atas pelayanannya. Luar biasa sekali. Semangat terus melayani warga kita,”kata Gubernur disela sela pemeriksaan kesehatan di gerai vaksin, sekitar pukul 10.00 WITA.

Gubernur datang bersama tim Patwal langsung meninjau dan melihat dari dekat aktivitas pemberian vaksin boster. Menyalami anggota Nakes dan petugas TNI dari Koramil Poto Tano dan Kepolisian dari Polres Sumbawa Barat.

Gubernur juga menegaskan pihaknya terus mendukung dan mensukseskan program satu juta vaksin Boster yang di gagas Kapolri dan Kapolda NTB. Program ini bertujuan melaksanakan kebijakan pemerintah pusat untuk menjaga kesehatan dan mempertebal imunitas warga pasca meredahnya Covid19.

Kapolres Sumbawa Barat melalui Kabag OPS Polres Sumbawa Barat, Kompol Iwan Sugianto, SH didampingi Kapolsek Kawasan pelabuhan laut tano IPTU. Nurlana menegaskan, program Gerai Vaksin Ramadhan di kawasan pelabuhan laut Poto Tano di gagas Polres Sumbawa Barat untuk mempercepat realisasi satu juta vaksin program Kapolri.

Kepolisian juga mendukung program Herd Immunity dari pemerintah pusat. Melayani dan memberikan rasa aman arus transportasi di pelabuhan Poto Tano utama jelang arus mudik. Upaya ini kata, Iwan, juga menindak lanjuti arahan Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin, S.IK,.M.IP.

Sebelumnya, petugas kawasan pelabuhan laut Tano dibantu TNI Koramil Poto Tano mengurai arus lalu lintas keluar dan masuk pelabuhan. Sebagian petugas terlihat mengarahkan pengendara masuk ke Gerai Vaksin guna melakukan pemeriksaan kesehatan gratis dan Vaksin Boster.(Red)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait