Gubernur NTT Minta ASN Tularkan Semangat Olaharga ke Dalam Tugas

  • Whatsapp

KUPANG, beritalima.com – Gubernur Nusa Tenggara Timur, Frans Lebu Raya meminta aparatur sipil negara (ASN) di daerahnya untuk menularkan semangat berkompetisi di bidang olahraga ke dalam tugas pelayanan publik. “Dalam olahraga kita mengasah semangat berjuang dan bangkit dari kekalahan, semangat itulah yang harus ditularkan oleh ASN sebagai pelayan publik dalam memberikan layanan terbaik bagi masyarakat,” kata Lebu Raya ketika hadir membuka kegiatan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) di Kupang, Senin (10/10/2016) petang.

Menurut Gubernur Lebu Raya, untuk membangun provinsi kepulauan itu dibutuhkan kesatuaan tekad dan semangat kerja yang tinggi dari para aparatur negara untuk dalam tugas pengabdian dan pelayananya.

Ia juga mengingatkan, bahwa nilai terpenting dari Porseni tersebut yakni membangun kebersamaan dan solidaritas antarsesama ASN karena event tersebut mempertemukan ratusan ASN dari berbagai daerah.

“Semangat seperti inilah yang harus kita tularkan dalam tugas dan pengabdian kita di tengah masyarakat,” katanya.

Dia mengandaikan dalam pertandingan olahraga pasti salah satu pihak mengalami kekalahan, namun yang terpenting bahwa orang harus bangkit dari kekalahan dan terus berjuang untuk menjadi yang terbaik.

“Kalau ada yang gagal dalam program kerja harus bangkit kembali merumuskan program yang lebih baik demi kepentingan daerah ini, itulah nilai terpenting,” katanya.

Dia mengatakan, banyak pihak memandang bahwa Nusa Tenggara Timur masih menjadi daerah yang tertinggal, namun dia mengaku yakin dengan semangat juang dan kerja yang baik dari para aparaturnya akan memajuhkan daerah tersebut.

“Aparatur sipil negara harus memiliki semangat juang, kerja dan kerja untuk membangun daerah ini,” katanya menegaskan.

Gubernur pun meminta semua aparatur atau atlit yang mengikuti Porseni tersebut mengikuti pertandingan dengan baik dengan jiwa satria dan menjunjung sportifitas karena dalam olahraga nilai yang penting adalah sportifitas dan semangat juang.

Porseni NTT yang akan digelar selama sepekan tersebut meliputi berbagai cabang olahraga seperti futsal, tenis meja, tenis lantai, catur, bola volley, dan limba tarian jai kreatif. (Ang)

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *