Disaksikan Wawako, Pemkot Palembang Gelar Nikah Massal

  • Whatsapp
Wakil Walikota Fitrianti Agustinda secara simbolis menyerahkan buku nikah kepada para pengantin dan beberapa bingkisan dari sponsor

Palembang, beritaLima – Sebanyak 50 pasangan pengantin mengikuti nikah masal yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Palembang, ke 50 pasangan tersebut terdiri dari satu pasang pengantin baru dan 49 pasang pengantin lama. Ke 50 pasang pengantin telah resmi secara hukum dengan diserahkanya buku nikah oleh KUA di daerahnya masing-masing.

Resepsi nikah masal diselenggarakan di pelataran Benteng Kuto Besak (BKB), Selasa (11/10). Para pengantin sudah berkumpul pagi hari di kantor sekretariat daerah kota palembang, lalu para pengantin diarak bersama berjalan menuju tempat resepsi di BKB.

Nikah masal ini dihadiri oleh Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda, Sekda Kota Harobin Mustofa, jajaran FKPD, Direktur Bank Sumsel Babel, Ketua MUI, serta para keluarga pengantin dan tamu undangan lainnya.

Wakil Walikota Fitrianti Agustinda secara simbolis menyerahkan buku nikah kepada para pengantin dan beberapa bingkisan dari sponsor.

Fitrianti mengungkapkan momen hari ini merupakan momen yang sangat bersejarah bagi 50 pasangan nikah masal,

“Hari ini sangat bersejarah bagi bapak ibu sekalian, karena hari ini bapak ibu sudah sah baik secara agama maupun secara hukum negara sebagai suami istri, semoga dengan program nikah masal ini bisa memberikan manfaat, dan seluruh biaya nikah ditanggung oleh Pemerintah Kota Palembang” Ungkap Fitrianti Agustinda.

Sementara itu kepala bagian sosial masyarakat setda kota palembang, Reza Fahlevi menjelaskan, 50 pasang telah sah dinikahkan di KUA nya masing-masing, “mereka juga mendapat hadiah dari sponsor diantaranya satu buah kompor gas dari bank sumselbabel untuk masing-masing pasangan dan hadiah bingkisan dari indofood, dan khusus pengantin baru mendapat hadiah menginap satu malam di hotel santika” terang Reza Fahlevi.

Salah satu pasangan nikah masal, Sulaiman (42) dan ilau (38) warga lorong binjai kelurahan 3-4 ulu mengungkapkan rasa bahagianya, karena saat ini mereka sudah sah secara hukum, “Alhamdulillah selama ini kami menikah tapi belum dapat buku nikah, melalui program nikah masal dari pemkot palembang ini sekarang sudah dapat buku nikah, diadakan resepsi sperti nikah- nikah pada umumnya, pokoknya terimaksih sekali pak walikota buk wakil walikota dan jajaran pemkot palembang, program ini sangat bermanfaat untuk orang seperti kami ini” pungkas pasangan yang sudah memiliki empat orang anak tersebut.

(Nn)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *