Gubernur Sumsel Berikan Penghargaan Palembang Kota Terbaik

  • Whatsapp

PALEMBANG, beritaLima – Pjs. Walikota Palembang Akhmad Najib menerima penghargaan yang diberikan Gubernur H. Alex Noerdin SumselvKarena Kota palembang berhasil menjadi kota terbaik.

Penghargaan Pembangunan di Daerah Sriwijaya. Penghargaan ini langsung di diseahkan Gubernur Sumsel H Alex Noerdin. kepada Pjs Walikota palembang H. Akhmad Najib SH. Musyawarah Rencana Pembangunan Musrenbang Provinsi Sumatera Selatan Kamis 12/04/2018.

Penyerahan penghargaan disaksikan Sekjen Kemendagri Hadi Prabowo, Inspektur Utama Bapennas, Ir. Roni Susanto, serta kepala daerah se-Sumatera Selatan. Bersama dengan Kota Palembang. Penghargaan Pembangunan Daerah Sriwijaya, juga diraih Pagaralam, Musi Banyuasin, Muara Enim, dan OKU.

Gubernur Sumsel H. Alex Noerdin. Berharap agar senantiasa terjalin sinergi antara pemerintah daerah, dengan pemerintah pusat, dunia usaha, dan masyarakat dalam perencanaan serta pelaksanaan pembangunan di Sumatera Selatan. Menurutnya, modal utama pembangunan adalah zero konflik.

Zero konflik harus kita pertahankan, agar investor tidak ragu untuk menanamkan investasi di Sumatera Selatan.

Sementara itu Pjs Walikota Palembang H. Akhmad Najib SH. Sangat terharu dan bahagia dengan keberhasilan Kota Palembang menjadi terbaik pertama Penghargaan Pembangunan Daerah Sriwijaya. Dengan keberhasilan ini merupakan motivasi bagi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk terus memacu peningkatan rencana pembangunan di masa mendatang.

Perencanaan pembangunan di Kota Palembang telah disusun berdasarkan realita kebutuhan pembangunan, dengan menyerap aspirasi masyarakat. “Penyusunan perencanaan pembangunan akan dapat terlaksana lebih baik. Penyerapan aspirasi masyarakat. Tentunya dalam pelaksanaan pembangunan harus senantiasa untuk berpedoman kami pada peraturan dan perundang-undangan yang ada,” ujarnya.

Pembangunan di Kota Palembang, tidak terlepas dari peran aktif pemerintah, dunia usaha, dan masyarakat. Pelaksanaan pembangunan harus senantiasa mengedepankan fungsi pengawasan, sehingga terselenggara secara berkelanjutan dengan tetap berada pada koridor yang ada.

Penghargaan Pembangunan Daerah Sriwjaya bertujuan untuk mendorong setiap daerah, kabupaten, kota, untuk menyiapkan dokumen Rencana Kerja Pembangunan Daerah RKPD Dengan lebih baik, konsisten, komprehensif, terukur, dan dapat dilaksanakan. Juga bertujuan untuk menciptakan insentif bagi pemerintah daerah untuk mewujudkan perencanaan pembangunan yang lebih baik dan bermutu.

Objek ruang lingkup penilaian penghargaan ini meliputi Dokumen RKPD, proses penyusunan RKPD, dan pencapaian pelaksanaan dokumen RKPD. Selain itu juga dilakukan penilaian terhadap inovasi yang dikembangkan, serta penilaian khusus terkait pelaksanaan pembangunan di daerah.,Pungkasnya.

(Nn)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *