Gugus Tugas Perketat Pengawasan Penumpang Pelabuhan Sanana

  • Whatsapp

KEPULAUAN SULA,beritaLima,com  – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) memperketat pengawasan penumpang orang dan barang di Pelabuhan Sanana.

“Pemeriksaan kami lakukan berlapis, baik untuk penumpang yang baru datang maupun para calon penumpang yang akan menyeberang. kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Kepulauan Sula sekaligus Ketua Gustu Covid -19 Buhari Buamona saat diwawancarai, Senin (19/07/21)

Pemeriksaan berlapis dilakukan tim gabungan yang akan memeriksa barang bawaan dan kondisi kesehatan bagi setiap penumpang yang baru tiba maupun calon penumpang yang akan berangkat menggunakan KM. Barselona dan KM. Aksar 09.

“Untuk menjaga kemungkinan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, seluruh penumpang akan dilakukan rapid test atau tes cepat untuk mengetahui kondisi kesehatan masing-masing,” katanya.

Selain mengetatkan pengawasan dan pemeriksaan seluruh calon penumpang penyeberangan sudah cukup jelas dan petunjuk teknis bagi para petugas yang terlibat dalam pengamanan dan pengawasan pelabuhan juga sudah disebutkan secara perinci.

“Kami tidak ingin ada kejadian penumpukan orang di pelabuhan, baik yang akan menyeberang maupun yang datang. Hal ini bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran penularan COVID-19.

Ia berharap seluruh warga memiliki kesadaran untuk bersama-sama berusaha memutus mata rantai penyebaran virus, ” kata Buhari. [dn]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait