GunaTingkatkan Prestasi, Desa Majan Membangun Sarpras Olahraga

  • Whatsapp

TULUNGAGUNG, beritalima.com Pembangunan sarana dan prasarana (Sarpras) olahraga di suatu daerah memang sangat diperlukan,terlebih, jika masyarakatnya banyak yang berpotensi menjadi atlit di bidangnya.

Jika fasilitas memadai untuk berlatih dan olahraga, tidak menutup kemungkinan akan tercipta atlit-atlit yang akan membanggakan dan mengharumkan daerahnya.

Desa Majan, Kecamatan Kedungwaru, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, Memiliki gagasan besar untuk desanya, terutama di bidang olahraga. Selain memperbaiki dan membangun fasilitas olahraga, juga mendidik anak- secara serius sesuai keahlian.

Kades Majan merupakan sosok yang sangat perhatian dan peduli terhadap warganya, terutama anak yang gemar olahraga. Bahkan, tak jarang mengeluarkan biaya sendiri untuk renovasi yang dianggap butuh Perawatan.

Parwoto Kades Majan menyampaikan,
Saat ini dibangun sarana dan prasarana olahraga untuk meningkatkan prestasi anak-anak di desa. Senin, (8/11/2021).

“Alhamdulillah prestasi anak-anak di desa kami banyak yang bermunculan , salah satu yang menjadi perhatian yakni juara perlombaan bidang voli,” ucap Kades.

Selain itu, dengan adanya fasilitas olahraga ini, para tunas bangsa, karang taruna, anak remaja, insyaallah bisa terhindar dari hal-hal yang negatif yang saat ini maraknya obat-obatan terlarang.

Dengan adanya aktifitas dan fasilitas bola voli ini, Kades berharap anak- anak terutama warga Majan bisa terhindar dari hal hal yg tidak di inginkan.

“sarpras yang bangun saat ini meliputi, jaring penahan bola, pembatas lapangan, agar lapangan ini tidak dilalui kendaraan berat yang melebihi kapasitas. Nantinya, Seputaran lapangan voli dapat digunakan joging dan pemanasan bermain voli. Pembuatan papan skor dan perlengkapan lain yang dibutuhkan,” ungkap Kades

Menambahkan, lapangan voli Luasnya 25 x 18 m, Anggarannya, mendapat bantuan dari anggota Dewan. Diperoleh dari program BK, dengan total yang diterima sebesar 60 juta.

Tujuannya dibangun lapangan voli, supaya prestasi anak lebih meningkat, sekaligus kegiatan kerohanian,

“Prestasi meningkat, kegiatan rohani berjalan lancar, dikarenakan Desa Majan berhubungan dengan desa Religi yang rutin digelar setiap tahun. Termasuk kegiatan sholawatan masal/akbar, dan kegiatan haul. Sehingga, lapangan ini nanti bisa juga digunakan untuk para jama’ah,” terang Kades.

Harapannya,” semoga ini nanti bisa bermanfaat, dan juga dinikmati seluruh warga masyarakat, terutama masyarakat majan dan sekitarnya,” pungkas kades. (Dst).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait