Polres Tulungagung Raih Juara III Cabang Bulutangkis Kapolda Cup

  • Whatsapp

TULUNGAGUNG, beritalima.com- Polres Tulungagung raih juara 3 Cabang Bulutangkis kejuaraan Kapolda Cup Tahun 2021, dalam rangka Memperingati Hari Pahlawan 2021.

Pertandingan olahraga dilaksanakan tanggal 1-6 November 2021, diikuti sebanyak 43 tim, yang terdiri dari 39 Polres jajaran dan 4 gabungan Satuan Kerja (Satker) Polda Jatim.

Cabang olahraga yang diperlombakan diantaranya, bola voli, tenis lapangan dan bulutangkis.

Hari ini penutupan perlombaan olahraga dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 2021, dilaksanakan di lapangan tenis presisi Mapolda Jatim, yang dipimpin langsung Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta.

Kapolda Jawa Timur dalam arahan menyampaikan, hari ini telah selesai kegiatan Kapolda Jatim Cup. Yang paling terpenting adalah kebersamaan dan kekompakan.

“Jadi kita membuat olahraga dari kita untuk kita, dan semua berjalan lancar sehat dan selamat. Nantinya, olahraga ini akan dilaksanakan secara rutin,” jelas Irjen Nico Afinta. Senin (8/11/2021) pagi.

Budaya olahraga tolong dilaksanakan di kesatuan masing-masing, bukan karena ada pertandingan maka kita berolahraga. Tetapi, dalam kegiatan rutin sehari hari.

“Mari kita semua membuat olahraga menjadi budaya kita,” lanjutnya.

Irjen Nico menambahkan, olahraga ini membuat hati kita sehat, setelah hati sehat beranjak ke pikiran yang sehat dan tentunya perbuatan yang sehat.

“Karena olahraga yang baik rutin dilakukan, maka pekerjaan kita menjadi baik. Saya ucapkan terima kasih kepada panitia, peserta dan Pejabat utama, para Kapolres yang membuat sukses acara ini,” tambahnya.

Lanjut Kapolda, kedepan, tolong ditindaklanjuti pembinaan untuk mencari atlet, baik dari polda jatim dan jajaran menjadi bagian penting. Kita ketahui, ada atlet loncat gala ternyata punya keinginan menjadi anggota Polri.

“Mari kita teliti di sekitar kita di lingkungan kita apakah ada masyarakat ataupun anggota yang berpotensi kita perhatikan menjadi polisi maupun berkarier menjadi polisi,” tutup Kapolda.

Berikut nama – nama juara dalam rangka lomba Kapolda Cup 2021.

Cabang Olahraga Bola Volley:

Juara I Gabungan dari Dit Samapta dan Biro SDM Polda Jawa Timur
Juara II Ditlantas Polda Jatim
Juara III Polres Pacitan
Juara IV dari Polres Ngawi.

Cabang Olahraga Bulu Tangkis:
Juara 1 Tim Polda Jatim Satu
Juara II Polresta Sidoarjo
Juara III Polres Tulungagung
Juara IV Polrestabes Surabaya

Cabang Olahraga Tenis Lapangan:
Juara I Tim Polda Jawa Timur
Juara II Polres Bojonegoro
Juara III Polresta Sidoarjo
Juara IV Polrestabes Surabaya.

Sementara itu Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto, SH, SIK, MH saat dikonfirmasi melalui saluran seluler Mengucapkan, “Selamat dan sukses kepada Tim Olahraga dari Polres Tulungagung”

“Alhamdulillah diantara cabang olahraga yang diperlombakan, pada cabang Bulutangkis Polres Tulungagung meraih juara 3” Pungkas AKBP Handono. (Dst).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait