Guru Harus Terus Dilatih

  • Whatsapp
Kadisdikpora Bireuen,Drs Nasrul Yuliansyah,M.Pd

Bireuen,Beritalima – Guru di jajaran Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga ( Disdikpora) Kabupaten Bireuen harus terus dilatih untuk pemerataan akses pendidikan yang berkualitas bagi siswa di seluruh wilayah Kabupaten Bireuen.
Hal tersebut disampaikan Kepala Disdikpora Bireuen, Drs Nasrul Yuliansyah,M.Pd, Senin (24/4) dalam perbincangan dengan Andalas terkait langkah-langkah ke depan untuk peningkatan kualitas guru.
Menurut Nasrul Disdikpora mengadopsi beberapa kegiatan sekaligus mengembangkan model pelatihan yang telah dikembangkan oleh Usaid Prioritas untuk masuk dalam perencanaan pengembangan pendidikan di wilayah Kabupaten Bireuen.
Selain itu Nasrul juga merencanakan adanya pemerataan guru sesuai dengan analisis yang telah dilakukan terhadap kekurangan guru.
“Kita harus melakukan pemerataan guru, terutama ke daerah terpencil. Jangan menumpuk di kota dan jalur lintas utama,sebab guru harus mengabdi hingga ke pelosok, apalagi pemerintah memberi perhatian khusus untuk itu,” jelas Drs Nasrul Yuliansyah,M.Pd.
Nasrul mengingatkan juga guru agar melakukan hal yang telah dilakukan Rasulullah sebagai pedoman bagi para guru terutama untuk memperbaiki dan membina akhlak serta budi pekerti sekaligus wajib menambah ilmu dengan rajin membaca.
Nasrul juga mengingatkan agar guru lebih awal menyusun progam sesuai dengan apa yang akan di ajarkan sehingga nantinya tidak mengambang dalam melaksanakan proses pembelajaran. ( SUHERMAN AMIN)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *