Guru SDN Pajagalan II Sumenep Raih Penghargaan Gurusianer Terbaik TNGP 2023

  • Whatsapp

SUMENEP, beritaLima.com| Ali Harsojo, S.Pd., M.Pd., guru SDN Pajagalan II Sumenep meraih gelar Gurusianer Terbaik di tahun 2023. Ajang bergengsi temu guru penulis tersebut digelar selama dua hari, dari tanggal 11-12 November 2023.

Gurusianer adalah sebutan bagi guru yang sering menulis di blog gurusiana.id. Ali Harsojo adalah salah satu gurusianer asal Sumenep sekaligus peraih gurusianer terbaik pertama yang mengharumkan nama Sumenep di tingkat Nasional.

Bacaan Lainnya

Ali, sapaan akrabnya, merupakan salah satu guru di Sumenep yang punya banyak talenta. Salah satu kemampuannya adalah menulis sehingga menjadi gurusianer.

Tak heran jika guru SDN Pagagalan II Sumenep itu diundang dalam Temu Nasional Guru Penulis (TNGP) 2023 yang dilaksanakan di Gedung A Kemendikbudristek RI, Jakarta.

Puluhan penulis dari berbagai daerah di Indonesia, seperti Jawa Timur, Jawa Tengah, Sulawesi, Kalimantan, Bukittinggi dan wilayah lainnya datang pada ajang itu.

“Saya senang dan sangat bangga sekali bisa meraih penghargaan ini,” kata Ali Harsojo melalui aplikasi perpesanan WhatsApp, Sabtu, 11 November 2023 sore.

Menurut Ali, Temu Nasional Guru Penulis (TNGP) yang dilaksanakan setiap tahun diinisiasi oleh mediaguru.id sebagai pemilik blog gurusiana.id, salah satu blog terbesar di Indonesia yang selalu menjadi inspirasi menulis di media untuk para guru.

Pada ajang itu, guru penulis terbaik di blog gurusiana.id yang menjadi tempat menampung karya para guru yang senang menulis mendapatkan penghargaan.

“Anugerah ini diberikan kepada gurusianer yang suka menulis dan menyebarkan virus literasi di sekolah,” ujar Ali.

Tak lupa, salah satu guru jebolan Guru Penggerak tersebut menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan motivasi dan dukungan pada dirinya, sehingga dapat mengantarkan dirinya meraih penghargaan sebagai Pemenang I Gurusianer Terbaik 2023.

“Saya sampaikan banyak terima kasih, utamanya kepada Kepala Dinas Pendidikan Sumenep, kepala sekolah saya, teman komunitas dan murid saya dan keluarga di rumah, yang telah memberikan motivasi dan dukungan kepada saya,” ucapnya, sambil tersenyum penuh kebanggaan.

Ali pun berharap, penghargaan tersebut dapat memecut semangat para bagi para guru, khususnya di Kabupaten Sumenep dan Jawa Timur, agar lebih giat lagi menulis, menumbuhkan literasi di daerah dan lembaganya masing-masing.

Berkat penghargaan tersebut, kini Ali mendapatkan banyak ucapan selamat, salah satunya datang dari komunitas Forum Silaturahmi Guru (FSG) dan komunitas guru lainnya di Sumenep.

(**)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait