Gus Ipin, “Kebersihan Lingkungan Adalah Cerminan Dari Pola Hidup Masyarakat”

  • Whatsapp

TRENGGALEK, beritalima. com

Wakil Bupati Trenggalek, H. Mohammad Nur Arifin hadiri kegiatan “bersih-bersih kali bareng” bersama Dandim 0806 Trenggalek dan masyarakat. Ratusan elemen masyarakat ambil bagian dalam acara sosial di saluran salah satu sungai Desa Jajar, Kecamatan Karangan, Kabupaten Trenggalek pada Hari Rabu, tanggal 17, September 2018.

Sekitar 470 personel gabungan dari berbagai kalangan ikut kegiatan bersih-bersih kali bareng tersebut. Selain dari jajaran Kodim 0806 dan Polres Trenggalek, terlihat pula anggota Satpol PP, pramuka, ormas dan masyarakat sekitar.

Menurut Gus Ipin, sapaan akrab dari Wakil Bupati ramah ini, selain dimaksudkan untuk wujud bakti TNI dan pemkab kepada masyarakat juga agar bisa menjadi pemicu semangat kebersamaan dalam menjaga kebersihan lingkungan.

“Tim dari pemkab dan elemen lain ikut bersih-bersih kali bareng juga dalam rangka menyambut HUT ke-73, selain merupakan wujud dari bakti TNI serta pemerintah kepada masyarakat. Selain itu, kegiatan dimaksudkan agar menginspirasi yang lain sehingga punya kesadaran dalan menjaga lingkungannya.

Karena kebersihan lingkungan adalah cerminan dari pola hidup masyarakat,” jelas Wabup Nur Arifin kepada beritalima. com saat kegiatan berlangsung.

Dari ratusan simpatisan yang ikut dalam kegiatan ini, lanjut Gus Ipin, hadir pula unsur tiga pilar dari Kecamatan Karangan, staf pemkab, Dinas PKPLH, SarPol PP, Jajaran Kodim serta Koramil dan Polres Trenggalek yang didampingi oleh KabagSumda, Ibu Kompol Siti Munawaroh.

“Selain anggota dari Kodim 0806 dan Polres Trenggalek beserta jajaran, ada juga masyarakat sekitar, adik-adik pramuka serta elemen lembaga swadaya masyarakat. Semua turun langsung dan ikut serta membersihkan saluran sungai dan pinggiran sungai, ” imbuhnya.

Trenggalek yang baru saja mendapat penghargaan Kabupaten Sehat dari Gubernur Jawa Timur beberapa waktu lalu juga harus diapresiasi, sehingga semua unsur dari jajaran diharapkan bisa mendukungnya.

“Kami selaku wakil dari bagian otoritas dari Negara yang ada diwilayah harus peduli dan berperan aktif guna mensukseskan semua program demi kemanfaatan bagi masyarakat banyak,” tandas wakil Bupati termuda di Indonesia ini .

Bersih-bersih kali bareng tersebut diharapkan bisa terus berlanjut dan menjadi kebiasaan masyarakat secara bersama yang berkelanjutan.

“Nanti program ini akan kita lanjutkan dengan program lain yang sejenis, di antaranya lomba kebersihan desa yang ada hadiah serta kompensasinya. Sehingga masyarakat akan semakin termotivasi dalam menjaga kebersihan secara massif dan berkelanjutan ,” pungkas pengusaha sukses asal Kecamatan Gandusari tersebut.(her)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *