Gus Ipin Raih Penghargaan dari FORTUNE Indonesia Forty Under Forty

  • Whatsapp

TRENGGALEK, beritalima.com –

Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin atau lebih dekat disapa Gus Ipin kembali raih reward. Kali ini, penghargaan diberikan oleh FORTUNE Indonesia Forty Under Forty (40/40) atas penilaian sebagai individu berpengaruh di Indonesia. Tak sendirian, bupati muda tersebut juga membersamai tokoh-tokoh lain dari berbagai bidang dalam menerima anugerah itu.

Reward tersebut diserahkan dalam acara bertajuk FORTUNE Indonesia Summit 2024 yang dihelat di The Tribrata Darmawangsa Jakarta pada Kamis (7/3/2024) malam.

Usai seremoni, Gus Ipin mengatakan jika apresiasi tersebut sejatinya dipersembahkan untuk seluruh warga Trenggalek. Meski dalam kategori itu, dirinya dinilai sebagai tokoh perubahan. Pun begitu, menurut dia, penggerak perubahan secara menyeluruh adalah masyarakat Bumi Menaksopal.

“Mungkin kalau orang melihat Trenggalek, ‘compare to other city’ gitu mungkin dilihatnya masih banyak kurangnya, tapi harusnya orang melihat melihat progres,” sebutnya.

Suami Novita Hardini ini mencontohkan, data yang dirilis oleh Kantor Sekretariat Presiden bahwa dari 38 kabupaten dan kota se-Jawa Timur tidak sampai 10 daerah yang angka kemiskinan ekstremnya sudah mencapai nol persen. Akan tetapi, patut di syukuri bersama untuk Kabupaten Trenggalek mampu masuk dalam data dimaksud.

“Meskipun intervensi tak boleh ditinggalkan, artinya kita masyarakat Trenggalek sudah sangat bertanggung jawab menjalankan program nasional karena di tahun 2024 pemerintah inginnya nol kemiskinan ekstrem dan itu kita achieve,” imbuh Gus Ipin.

Tak lupa, masih kata dia, segala apa yang didapat selama ini merupakan bukti kerja sama sekaligus dukungan seluruh elemen di Trenggalek. Maka, berbanggalah menjadi bagian dari masyarakat Trenggalek agar kemudian mau berkarya demi daerah.

“Dan apa yang saya dapatkan bisa juga didapatkan oleh orang-orang Trenggalek lainnya, jadi jangan rendah diri untuk menjadi orang Trenggalek. Karena, sebagai orang Trenggalek seyogyanya mampu melakukan sesuatu sehingga bisa membanggakan daerahnya,” pungkasnya. (her)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait