Gus Ipul Ajak PP Aisyiyah Perkuat Jaringan Usaha

  • Whatsapp

SIDOARJO, beritalima.com – Aisyiyah sebagai organisasi perempuan Muhamadiyah memiliki anggota yang sangat banyak. Oleh sebab itu anggota tersebut bisa dijadikan ajang untuk memperkuat jaringan khusus ya di bidang usaha.
Demikian disampaikan Wagub Jatim, Drs. H. Saifullah Yusuf saat Silaturahmi Akbar Organisasi dan Pondok Pesantren Islam Se Jawa Timur di Sidoarjo, Sabtu(18/3).

Menurut Gus Ipul sapaan akrab Wagub Jatim itu saat ini Aisyiyah harus memanfaatkan jaringan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan. Dengan menguasai jaringan akan menjadi pemenang.”Salah satu caranya, anggota Aisyiyah harus memanfaatkan teknologi digital, salah satunya penggunaan internet saat memasarkan produk,” ucapnya.

Anggota Aisyiyah bisa menjadi agen dalam pemasaran produk, tentunya sesuai dengan ketentuan syariah. “Itulah pentingnya jaringan, dimana pemasaran bisa dilakukan secara berkelompok,” ujarnya.

Wagub Jatim menjelaskan bahwa kunci agar bisa berhasil dalam dunia usaha adalah memberikan harga murah dan pelayanan cepat. “Teknologi internet sebagai ajang untuk berkomunikasi langsung dengan konsumen bisa menjadi cara mempercepat pelayanan terhadap konsumen,” jelasnya

Gus Ipul menambahkan syarat mempunyai jaringan yang kuat adalah drbgan mengatasi kesenjangan sosial.” Caranya dengan menjaga yang sudah besar, memfasilitasi kelas menengah dan membela yang kecil. Itu cara agar jaringan usaha bisa semakin berkembang dan kuat,” tambahnya.(**)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *