Gus Ipul Dianugerahi Gelar Kehormatan dari Kormar

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com –  Wagub Jatim, Drs. H. Saifullah Yusuf meraih gelar kehormatan sebagai keluarga besar Korps Marinir (Kormar) Indonesia. Pemberian gelar kehormatan Kormar merupakan bentuk atau wujud penghargaan Korps Marinir atas kontribusi dan perhatiannya yang tulus kepada kemajuan dan perkembangan Korps Marinir TNI Angkatan Laut.

Pemberian  gelar tersebut diserahkan langsung oleh Komandar Pasmars I, Lukman SP, Msi kepada Wagub Jatim saat perayaan Dirgahayu ke-71 Korps Marinir bertemakan Berjuang Bersama Rakyat Mewujudkan Indonesia Sebagai Poros Maritim Dunia di Pantai Tambak Wedi, Kenjeran, Surabaya, Selasa(15/11).

Gus Ipul menuturkan, pemberiaan gelar kehormatan ini diluar dugaan, dan menjadi suatu kebanggaan tersendiri. Dengan keberadaan marinir di Indonesia, wilayah Indonesia bisa menjadi aman. “Saya bangga dengan marinir Indonesia. Terima kasih atas gelar kehormatan sebagai bagian dari keluarga besar marinir,” ucapnya.

Marinir Indonesia, ujarnya, mempunyai kekuatan dan pasukan yang nyata. Dengan kekuatan tersebut, marinir bisa menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). “Dengan kemampuan yang mumpuni dan armada yang dimiliki, marinir Indonesia disegani oleh negara lain,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, dengan peringatan HUT ke-71 Kormar  menunjukkan marinir berjuang bersama rakyat. Berbagai kegiatan dilakukan untuk mempererat hubungan antara marinir dan masyarakat diantaranya  bakti sosial, fun bike, makan bersama rakyat. Dari kegiatan tersebut dapat diambil pesan bahwa marinir ingin selalu bersama rakyat, dan juga rakyat ingin bersama marinir.”Peringatan Hut Marinir ini, menegaskan bahwa korp marinir, prajurit dan rakyat menjadi kekuatan dan sekaligus menjadi mitra dalam menjalankan tugas. Marinir mengajak rakyat untuk menciptakan gotong royong, menjaga kerukunan dan juga kebersaman. Hal tersebut menjadi modal dalam mensukseskan pembangunan, “ imbuhnya.

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *