Gus Ipul Dinobatkan Jadi Warga Kehormatan Tengger

  • Whatsapp
wagub jatim sambutan di acara pawai ogoh2 tosari pasuruan

PASURUAN, beritalima.com – Wagub Jatim, Drs. H. Saifullah Yusuf dinobatkan menjadi warga kehormatan dan pecalang Suku Tengger pada saat Perayaan Nyepi dan Festival Ogoh Ogoh di Lapangan Tlogosari, Kb. Pasuruan, Senin(27/3).
Penobatan Gus Ipul sapaan akrab Wagub Jatim ditandai dengan penyematan udeng dan diberikan rompi pecalang. Penobatan tersebut merupakan bentuk penghargaan masyarakat suku Tengger agar selalu mengayomi, melindungi masyarakat.” Penobatan ini merupakan suatu kehormatan bagi saya,” ujarnya
Pada kesempatan tersebut, Wagub Jatim menuturkan peringatan Nyepi tahun ini bisa membawa kehidupan lebih baik.Kedekatan dengan Tuhan semakin bertambah, begitu juga dengan manusia serta alam.”Peringatan Nyepi semoga menjauhkan dari hal jahat dan bencana,” jelasnya.
Sementara itu, Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf menyampaikan peringatan ogoh ogoh Suku tengger merupakan agenda tahunan dalam rangka memperingati Hari Raya Nyepi. dan menjadi kebanggaan Kab. Pasuruan.” Saya berharap tokoh masyarakat.dan anak muda di Pasuruan selalu bangga dengan keberagaman, saling menjaga keberagaman dan toleransi,” ujarnya.
Festival Ogoh Ogoh di Lapangan Tlogosari ini diikuti sekitar 40 ogoh ogoh dari Kec. Tosari. Ribuan masyarakat membanjiri lapangan Tlogosari untuk melihat langaung perayaan Nyepi.(*).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *