Gus Ipul : Gran Fondo Cycling Promosikan Wisata Jatim

  • Whatsapp
Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf foto bersama di acara Gran Fondo Jawa Pos Cycling East Java Malang 2017 di Balai Kota Malang

MALANG, beritalima.com – Wakil Gubernur Jatim Drs H Saifullah Yusuf yang akrab disapa Gus Ipul mengharapkan Gran Fondo JP cycling East Java harus bisa mempromosikan potensi wisata Jawa Timur.

Harapan itu disampaikan ketika memberangkatkan peserta Gran Fondo JP cycling  East Java 2017 dari depan  Balai Kota Malang, Sabtu (6/5) pagi..

Apalagi, lanjutnya, Gran Fondo JP cycling East Java cycling 2017 ini diikuti 440 cyclist dari sembilan negara dan 54 kota di Indonesia. Hal ini merupakan kesempatan yang sangat baik untuk mempromosikan potensi wisata di Jawa Timur, salah satunya keindahan kota Malang,

Mengingat, Gran Fondo JP cycling East Java 2017 yang menempuh jarak 167 kilometer. Menurut Gus Ipul. sejak start dari Balai Kota Malang, para peserta event bersepeda tersebut pasti akan memperoleh pengalaman yang luar biasa, menyusuri wilayah Kabupaten Malang dengan tiga kali pitstop. Apalagi rutenya menantang, terutama di tanjakan-tanjakan wilayah Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang

Selain itu, peserta juga bisa menikmati pemandangan indah kawasan pesisir pantai saat melewati Jalur Lingkar Selatan (JLS), terutama di pit stop kedua, yakni di Pantai Balekambang, sampai kembali/ finish di Balai Kota Malang.

“Terima kasih kepada media JP yang terus ikut mendukung program Pemprov Jatim dalam mempromosikan potensi wisata di Jawa Timur. Semoga Jawa Timur menjadi provinsi nomor satu di Indonesia,” harapnya.

Sementara itu, Walikota Malang Mochammad Anton – yang akrab disapa Abah Anton, mengatakan, ajang Gran Fondo JP cycling East Java yang untuk pertama kali berlangsung di kota Malang ini tentu saja memberikan nilai yang besar bagi promosi wisata Malang. Orang luar kota atau macanegara tentu akan semakin mengenal Malang secara utuh. ”Semoga Gran Fondo ini tidak hanya tahun ini, tetapi menjadi event tahunan di Malang,” katanya. (**/rr).

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *