Gus Ipul Jalan Sehat Ber-Sarung

  • Whatsapp
Wakil Gubernur Jatim Memberikan Sambutan Kepada Seluruh Peserta Yang Hadir Di Acara Jalan Sehat Bersholawat Dalam Rangka HUT RI Di Bulak Banteng Wetan.

SURABAYA, beritalima.com – Wakil Gubernur Jatim Drs H Saifullah Yusuf yang lebih akrab disapa Gus Ipul jalan sehat bersholawat dan ber-Sarung bersama ribuan masyarakat Bulak Banteng Surabaya.

Gerak jalan bersholawat bersama Gus Ipul ini meski hanya menempuh jarak sekitar dua kilometer namun nampak semarak dan unik karena seluruh peserta laki-laki mengenakan sarung dan diiringi musik hadrah sepanjang perjalanan sampai finish. .

Jalan sehat bersholawat yang diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT ke -72 Kemerdekaan RI dan Tahun Baru Islam 1439 Hijriyah, di Bulak Banteng, Minggu (17/9).

Sebelum memberangkatkan Gus Ipul mengatakan, dengan gerak jalan bersama bersholawat seperti ini dengan harapan hidup makin sehat. Membiasakan olah raga dan mengkonsumsi sayur-sayuran dan buah-buahan. Untuk anak-anak perlu ditambah ikan supaya tumbuh kembang makin sehat dan cerdas.

“Kita membiasakan diri hidup sehat. Karena lebih baik mencegah sebelum sakit. Daripada kalau sudah sakit baru berobat ke rumah sakit. Itulah yang disebut promotif preventif,” pesannya,

“Mudah-mudahan Indonesia makin maju dan masyarakatnya makin sejahtera. Mari kita sukseskan gerakan masyarakat sehat dengan mmbiasakan diri olah raga. makan sayur dan buah-buahan dan periksa kesehatan ke puskesmas enam bulan sekali. Semoga hidup kita makin sehat,” ujarnya

Dalam kesempatan itu Gus Ipul juga menambah hadiah dua sepeda buat peserta jalan sehat bersholawat, melengkapi hadiah yang sudah disediakan oleh panitya. (rr).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *