Gus Ipul Launching Uji Pasar Dexlite Serentak di 18 SPBU

  • Whatsapp

Wakil Gubernur Jatim Gus Ipul melaunching uji pasar Dexlite serentak di 18 Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di lima Kabupaten/ kota, yaitu Surabaya, Malang,  Sidoarjo, Mojokerto, dan Lamongan. Dexlite merupakan produk PT Pertamina (Persero) terbaru untuk kendaraan diesel non subsidi.

Gus Ipul dan Direktur Pemasaran Pertamina Ahmad Bambang, didampingi GM Pertamina MOR V Ageng Giriyono me-Launching uji pasar Dexlite, ditandai dengan pengisian perdana Dexlite pada kendaraan, di SPBU Jl Raya Merr Kalijudan Surabaya, Selasa (18/5)

Dalam kesempatan itu, Gus Ipul mengatakan, Dexlite merupakan inovasi produk pertamina yang dapat memberikan berkontribusi positif membantu pemerintah dalam mengurangi penggunaan bahan bakar bersubsidi.

“Saya mendukung dan ikut mendorong agar masyarakat membeli produk Pertamina.  Jika subsidi untuk bahan bakar terus menurun, negara akan untung. Yang pasti produknya harus terjangkau harganya, kualitasnya bagus, dan mudah dicari,” pesannya.

Direktur Pemasaran Pertamina Ahmad Bambang mengatakan, perluasan wilayah uji pasar Dexlite di Jatim ini karena melihat hasil uji pasar yang sudah dilakukan di wilayah Jabotabek (15/4), ternyata minat konsumen terhadap produk Dexlite cukup baik. Sehingga Pertamina memperluas uji pasar Dexlite untuk melihat minat pasar pengguna kendaraan bermesin diesel di wilayah Jatim.

Dexlite memiliki angka Cetane 51 dengan kandungan sulfur maksimal 1.200 ppm atau lebih tinggi dibandingkan Solar yang angka Cetane Number 48 dan kandungan sulfur maksimalnya 3.500 ppm.

www.beritalima.com

“Pertamina Dex yang dikenal sebagai produk bahan bakar diesel terbaik di Indonesia saat ini, memiliki angka Cetane Number 53 dengan kandungan sulfur aksimal 500 ppm. Sebagai pilihan produk baru, Dexlite memiliki kualitas diatas solar, tapi harga terjangkau,” tambahnya

Pada kesempatan yang sama GM Pertamina MOR V Ageng Giriyono mengatakan, sampai akhir tahun ditargetkan 248 SPBU di OR V sudah menyediakan produk Dexlite. Untuk itu Pertamina MOR V telah mempersiapkan infrastruktur terminal BBM, armada mobil tangki, dan infrastruktur IT untuk mendukung kelancaran uji pasar dan pemasaran Dexlite di Wilayah Jatim.

Dari 18 SPBU yag menyediakan produk Dexlie mulai minggu ketiga Mei 2016, enam SPBU di Surabaya, yaitu SPBU Jl Raya Merr Kalijudan Surabaya, SPBU JL Dupak Rukun, SPBU Pakuwon City, SPBU Jl Ketintang Madya, SPBU  Raya Kertajayam dan SPBU Jl Ploso Baru. Sedangkan di Malang ( tiga SPBU), di Sidoarjo (lima SPBU), di Mojokerto (tiga SPBU) dan satu-satunya yang ada di Lamongan yaitu SPBU Jl Dinoyo Deket.(**).

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *