Gus Ipul Puji Semangat Muslimat NU Nganjuk

  • Whatsapp

          Wakil Gubernur Jawa Timur, Drs. H. Saifullah Yusuf memuji semangat para muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Nganjuk. Pujian diberikan Gus Ipul, sapaan akrab Wagub Jatim karena para muslimat dengan senang hati mendatangi lokasi pengajian yang letaknya terpencil dan medannya cukup sulit.

“Semangat para muslimat luar biasa!! Meskipun lokasi pengajian ini berada di desa yang jauh, anda tetap mendatangi majelis ini guna berkumpul bersama dan melantunkan ayat-ayat suci Al-Qur’an serta bersholawat kepada Rasulullah SAW”

Pujian itu disampaikan Gus Ipul saat Halal bihalal dan Pengajian Rutin Minggu Wage Muslimat NU Kab. Nganjuk di Desa Kuncir, Kecamatan Ngetos, Kabupaten Nganjuk, Minggu (7/8) pagi.

Pria yang juga menjadi salah satu Wakil Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PB NU) itu menuturkan, semangat para muslimat NU tersebut InshaAllah akan menjadi catatan amal baik. Pasalnya, segudang manfaat positif didapatkan umat manusia ketika menghadiri sebuah majelis.

“Pertama, majelis pengajian seperti ini mengajak kita semua untuk mengingat Allah. Majelis adalah bagian dari doa, dan doa merupakan perintah Allah SWT. Pada dasarnya doa adalah muhul ibadah. Allah Maha Pendengar doa kita. Doa itu sebagai bagian mengingat Allah, bila ingat Allah hati kita menjadi tenang”, tuturn ya.

Lebih lanjut Gus Ipul mengatakan, doa menjadi bagian dari kewajiban kita melaksanakan perintah Allah, soal hasil menjadi bagian Allah. Allah Maha Tau mana yang terbaik untuk umatnya. “Bila seseorang diberi sesuatu melebihi kapasitasnya, itu bisa jadi musibah. Bagi yang doanya dikabulkan, bisa jadi  dia disayang Allah tapi bisa juga ia diuji” lanjutnya.

Kedua, majelis pengajian merupakan tempat bersholawat. Kekuatan sholawat sangat luar biasa, dimana ketika umat bersholawat kepada Rasulullah, maka Allah SWT turut serta didalamnya dan mengirimkan malaikat yang akan mendoakan umat yang bersholawat tersebut.

“Karena itu, sholawat menjadikan hati kita lebih tenang dan gembira, badan menjadi sehat, sholawat juga dapat menyelesaikan segala permasalahan. Pasalnya, dengan bersholawat, manusia menjadi kuat, tidak mudah putus asa, dan diberi kekuatan untuk menyelesaikan segala permalasahan yang sedang dihadapi” ujarnya.

Masih menurut Gus Ipul, manfaat lain jika menghadiri pengajian dan majelis adalah mengajak kita kembali ke jalan yang lurus sesuai tuntunan agama, juga membuka pintu untuk memperoleh syafa’at (pertolongan) Rasulullah SAW di akherat kelak.

“Di majelis, kita mengingat Rasulullah, seseorang yang sudah dijamin pasti masuk surga. Nah, di majelis ini kita diajak untuk menjadi umat yang mencintai beliau, mengapa? Karena kita sebagai manusia biasa belum tentu bisa masuk surga, mungkin saja ketika amal kita ditimbang di akherat, ternyata belum mencukupi untuk masuk surga, disitulah kita butuh syafa’at dari Rasulullah” katanya. (**)

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *