Gus Ipul Tekankan Pentingnya Promotif dan Preventif Kesehatan

  • Whatsapp

Wakil Gubernur Jawa Timur, Drs. H. Saifullah Yusuf menekankan pentingnya tindakan promotif dan preventif dalam kesehatan. Ini penting karena menurutnya berapapun biaya yang dimiliki akan menjadi percuma jika tindakan yang dilakukan hanya sekedar kuratif terhadap kesehatan.

                “Tindakan promotif ini misalnya dengan gencar melakukan penyuluhan-penyuluhan di bidang kesehatan di semua lapisan masyarakat. Sedangkan tindakan preventif bisa dilakukan dengan gemar melakukan olahraga bisa melalui fitnes, lari, ataupun yoga,” ungkap Gus Ipul sapaan akrab Wagub Jatim pada acara Diva Beauty Yoga yang dilaksanakan di Dyandra Convention Center, Surabaya, Minggu (4/9).

                Ia mengatakan, selain dengan melakukan preventif bersyukur juga harus dipanjatkan kepada Tuhan YME, karena manusia telah diberi nikmat fleksibilitas yang cukup tinggi. Ia mencontohkan manusia bisa tinggal di udara yang sangat dingin misalnya kutub, ataupun pada cuaca sangat panas sekalipun. “Tuhan telah memberikan tanggung jawab secara utuh atas tubuh kita, tergantung bagaimanan kita melatihnya. Jika ingin menjaga kesehatan tubuh, kita harus senantiasa melatihnya dengan olahraga seperti yang dilakukan pagi hari ini,” ungkapnya.

                Ditambahkan, selain dengan olahraga kesehatan tubuh juga tergantung apa yang kita makan setiap harinya. Karenanya nutrisi dan gizi yang masuk ke dalam tubuh harus diatur setiap harinya.”Sesuai dengan peribahasa bahwa kita  tergantung apa yang kita makan. Maka dengan makanan yang bergizi tinggi, dibantu dengan olahraga maka tubuh akan selalu bugar,” pungkasnya.

                Kegiatan Yoga yang dihadiri oleh 700 peserta yang berasal dari Kota Surabaya dan sekitarnya tersebut juga menghadirkan Sineas Anjasmara selaku Guru Yoga.

(**)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *