Gus Ipul Terima Tim Percepatan Pembangunan Bendungan Tugu Trenggalek

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com – Wakil Gubernur Jatim Gus Ipul menerima kunjungan Tim Percepatan Pembangunan Bendungan Tugu Kabupaten Trenggalek, di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Kamis (3/11)

Tim yang dipimpin Ditjen SDA Kementerian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat Lucky H Korah mengutarakan maksud kedatangannya dalam rangka percepatan pembangunan Bendungan Tugu di Kab Trenggalek.

Lucky yang dulu pernah menjadi staf Gus Ipul ketika masih menjadi Menteri Daerah Tertinggal mengatakan, masalah pembangunan infrastruktur tidak lepas dari masalah tanah, harga dan birokrasi. Oleh karena itu Lucky sowan ke Gus Ipul minta bantuan Pemprov Jatim untuk mengatasi masalah tanah untuk pembangunan bendungan Tugu di desa Nglinggis Kec Tugu Kab Trenggalek seluas 87 hektar dan memerlukan dana Rp 619 miliar, yang ditargetkan selesai 2017. Namun yang sudah dibebaskan seluas 52 hektar, sisanya 30 hektar sedang dalam proses. Masih diperlukan tanah seluas 8,2 hektar. tahap pertama sudah ada  pengganti 3,2 hektar

Gus Ipul yang didampingi Kepala Dinas PU Pengairan Jatim Dachlan dan Kepala Biro Pemerintahan Setda Prov Jatim, serta dari jajaran dari Pemkab Trenggalek menegaskan, agar dicarikan solusi terbaik, pembangunan bendungan berjalan sesuai rencana tapi dalam proses pembebasan tanah kas desa harus dijaga supaya tidak menyalahi peraturan perundangan yang berlaku. (**).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *