Gus Luk Bersama Istri Bagikan Zakat Rp1,5 M Kepada Masyarakat

  • Whatsapp

JOMBANG, beritalima.com – Putra tokoh agama KH. Musta’in Romly, H. Lukman Hakim Mista’in yang biasa dipanggil Gus Luk rutin megeluarkan zakat tiap tahun bersama keluarganya. Zakat yang dia keluarkan itu, tidak saja dibagikan kepada masyarakat yang ada di depan rumahnya di Kampus Undar, Jalan Gus Dur No.29 Jombang, akan tetapi dibagikan kepada masyarakat yang ada di Mojosari dan Lumajang.

“Kebiasaan rutin mengeluarkan zakat menjelang Hari Raya Idul Fitri, Gus Luk mengeluarkan zakat bersama istri Hj. Zubaidah Lukman sebesar Rp1,5 miliar,” ungkapnya.
Sedangkan dari keterangan Gus Luk menyatakan, bahwa di Kalakah, Lumajang dan Jombang mengaku telah mengeluarkan zakat sampai dengan satu tahun hingga tutup hitungan sampai Syawal. Sementara dijelaskan Gus, di Kalakah Lumajang telah mengeluarkan 4500 ketak dan pas sahur membagikan 2000 ketak serta 300 ketak di Mojosari.

“Kemaren di sarean Sunan Giri dan Sunan Prapen Gresik, malam 25 ramadhan, kita mengeluarkan 1.900 sauran, mulai pukul 24.00 – 02.00 dini hari,” tandasnya.

Namun ditambahkan Gus Luk, bahwa 1 ketak itu isi uangnya sebesar Rp70 rb, sedangkan untuk anak – anak kecil diberikan sebesar Rp10 rb. Namun zakat yang diberikan tanpa ketak, masyarakat diberikan Rp50 rb. Itu zakat umik mertua saya, 1 tahun sebesar Rp1,7 M. Saya keluarkan bersama – sama ibu mertua saya, Hj. Sa’adah Sukri,” imbuhnya. dedy mulyadi

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *