H-1 Lebaran Kemarin, Harga Daging Sapi Tembus Rp150 Ribu per Kg

  • Whatsapp

KEPULAUAN SULA,beritaLima,com|Harga bahan pangan di Pasar Rakyat Basanohi, Kepulauan Sula kembali naik pada H-1 Lebaran. Kenaikan harga terjadi terutama pada daging sapi, telur, hingga bawang merah.

Pantauan media ini, Minggu (01/05/22) Di Pasar Rakyat Basanohi, harga daging sapi tembus Rp150 ribu per kilogram (kg). Padahal, beberapa hari sebelumnya harga daging sapi masih di angka Rp100 ribu per kg.

Ibu Nengsi (49) mengatakan kenaikan terjadi seiring dengan dekatnya H -1 hari raya. Saat ini, pesanan daging sapi juga lumayan meningkat.

“Penjualan tetap lancar, pembeli lumayan ramai menjelang lebaran. Walaupun ada yang protes, tapi mau bagaimana lagi dari sananya sudah mahal,” ujarnya.

Sementara itu, daging ayam ukuran 1,3 kg naik dari Rp 50 ribu menjadi Rp 60 ribu per ekor. Kenaikan harga juga disusul oleh telur ayam yang naik dari Rp 60 ribu menjadi Rp 70 ribu per kg.

Selain itu, harga bawang merah juga melonjak hingga Rp 50 ribu per kg. Padahal, sebelumnya komoditas ini dijual seharga Rp 30 ribu hingga Rp 40 ribu per kg, “pungkasnya. [dn]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait