H. Herman Deru Minta Lintas Politika Indonesia Bersikap Netral Jaga Kepercayaan Masyarakat

  • Whatsapp
H. Herman Deru Minta Lintas Politika Indonesia Bersikap Netral Jaga Kepercayaan Masyarakat

PALEMBANG, beritaLima.com|H. Herman Deru mengapresiasi langkah Lintas Politika Indonesai yang selama ini telah memberikan pendampingan kepada para kandidat yang akan terjun dalam dunia politik.

“Kami respect, seluruh pejabat terkait bisa mendampingi. Saya apresiasi lintas politika tidak gampang hidup di lembaga politik seperti ini,’ kata Herman Deru saat menerima audiensi Direktur Eksekutif Lintas Politika Indonesia, Kemas Khoriul Mukhlis yang memperkenalkan program Lintas Politika Indonesia terkait pendampingan bagi calon kepala daerah dan para calon legislatif, bertempat di ruang tamu Gubernur Sumsel, Jumat (21/07/2023).

Bacaan Lainnya

Deru berpesan pada jelang tahun Politik Lintas Politika Indonesia menjaga kepercayaan masyarakat dan para kandidat politik.

“Tentu sebagai pemimpin di daerah ini saya berpesan, jaga kepercayaan melalui sikap independen kelembagaan, karena sekali bewarna trust-nya akan berkurang kecuali kita sedang bertugas dan sudah kontrak dengan satu pihak,’ ujarnya.

Menurutnya. Lintas Politika Indonesia
mempunyai orientasi bisnis, dia mengtakan Lintas Politika Indonesia bisa menjalin kerja sama dengan lembaga survei.

Herman Deru juga menyebutkan menjalin kerja sama dengan lembaga survei jangan hanya satu, hal itu dipintanya agar ada second opini.

“Kemitran – kemitraan dengan para Lembaga survei saya pesan jangan hanya satu, karena nanti tidak ada second opininya ini untuk kita melihat kelebihan dan kekurangan dari prespektif masing-masing,’ ucapnya.

Menurutnya pemetaan paling akurat di tahun politik ini adalah survei, guna mengatur pergerakan.
Sementara itu Direktur Eksekutif Lintas Politika Indonesia, Kemas Khoriul Mukhlis mengatakan Lintas Politika Indonesia sebagai lembaga mempunyai visi dan misi untuk turut membantu dinamika politik secara sehat dan dinamis.

Mukhlis mengatakan Lintas Politika memiliki agenda suara kandidat yang melibatkan kandidat calon legislatif, dimana nantinya tim Lintas Politika yang tersebar di seluruh wilayah Sumsel akan bekerja secara terukur dan sistematik sehingga diharapkan lebih tepat sasaran.
( ril )

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait