Hadiahkan Cincin Emas, Walikota Himbau Jajaran PDAM Padang Tauladani “Pak Pen”

  • Whatsapp

PADANG, beritalima.com — Pemerintah Kota Padang memberikan hadiah berupa cincin emas kepada salah seorang pensiunan karyawan PDAM Padang atas loyalitas dan masa mengabdi paling lama di BUMD penyalur air minum tersebut.

Pensiunan PDAM Padang dimaksud adalah Effendi yang oleh rekan sekantornya pas masih aktif bekerja akrab disapa “Pak Pen”. Ketika Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah memasangkan cincin emas ke jari manisnya, mata pria 61 tahun itu tampak berkaca-kaca. Betapa tidak, pengabdian selama 37 tahun tidaklah sia-sia. Purna tugas dari PDAM Padang berbuah penghargaan yang sangat bernilai sepanjang hidupnya.

Berbagai cerita telah dilaluinya. Pahit maupun manis. Bahkan suatu ketika Pak Pen nyaris kehilangan nyawa saat menyelamatkan kantor dari pencurian.

Kejadiannya sekitar tahun 2000 silam. Saat masih berada di divisi pengamanan. Koperasi PDAM dimasuki pencuri. Pak Pen pun bertindak cepat meski harus berhadapan dengan pencuri bersenjata clurit.

“Beruntung tidak kehilangan nyawa. Hanya bagian belakang (bokong) yang robek terkena celurit, cukup banyak darah ketika itu,” tuturnya.

Selama bekerja di PDAM Padang Pak Pen dikenal cukup loyal terhadap perusahaan. Bahkan ia menjadi kepercayaan oleh atasannya. Setiap pengaduan selalu ditindaklanjuti.

Bahkan, Walikota Mahyeldi selalu mengarahkan setiap pengaduan warga kepada Pak Pen. Begitu mendapat laporan, pria ini langsung bekerja.

Atas nama Pemko Padang Mahyeldi menyampaikan terima kasih atas dedikasi yang telah diberikan Effendi selama 37 tahun mengabdi di PDAM Padang.

“Saya tahu persis beliau (Effendi), betul-betul melayani masyarakat Padang. Ketika ada pengaduan, beliau langsung turun ke lapangan,” ungkap kader PKS tersebut.

Walikota berharap, segenap jajaran PDAM Padang mentauladani apa yang diberikan Effendi selama berkarir. Memberikan pelayanan yang lebih baik, masyarakat merasa memiliki perusahaan daerah, serta merespon setiap keluhan masyarakat.

“Apa yang telah beliau perbuat hendaknya menjadi tauladan bagi kita semua, karyawan-karyawan baru,” pungkas Mahyeldi. (Taf/rki)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *