Program DAK 2017 PU Penataan Ruang Di Pamekasan Bulan Juni 2017

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Beritalima.com- Program Dana Alokasi Khusus(DAK) adalah suatu dana yang bersumberkan dari APBN yang dialokasikan ke daerah tertentu untuk mendanai kegiatan khusus yang menjadi urusan daerah dan sesuai dengan skala prioritas nasional. di 2017 Kabupaten Pamekasan PU Penataan Ruang, peningkatan pelebaran Jalan dan Pemeliharaan di Kabupaten Pamekasan akan segera berlangsung di Bulan Juni 2017.

Hal tersebut di utarakan oleh Bapak. Pimpi Irawan Bidang Peningkatan Jalan, PU Penataan Ruang kabupaten Pamekasan kepada Beritalima.com pada saat di temui di ruang kerjanya pada hari Rabu 17/5/2017.pukul 10: 56.wib.

“Untuk DAK yang 2017 baik peningkatan Jalan / Pelebaran jalan Dan pemeliharaan di Kabupaten Pamekasan Insya Allah kalau tidak ada Hambatan akan di laksanakan sekitar bulan Juni 2017,” katanya Pimpi Irawan.

“Ada sekitar delapan Jenis Program DAK Peningkatan/ Peleberan Jalan di Kabuten Pamekasan, yang masih proses Lelang di bulan Mie 2017, termasuk lanjutan DAK 2016. Contohnya seperti di Jalan Kabupaten, Kecamatan Palengaan, yang Anggarannya sekitar Sepulu Miliyard Empat Ratus Lima Pulu Juta. Dan di Daerah Kecamatan Pademawu Bunder Timur sekitar lima Miliyard Dua Ratus Empat Puluh Depalan Juta,” ungkapnya.

“Dan kalau sudah dilakukan tandatangan Kontrak, Bulan Juni tidak ada halangan sudah mulai di kerjakan, dan mingkin Efektifnya setelah hari Raya,” tegasnya.

lebih lanjut Pimpi Irawan menambahkan”untuk peningkatan jalan / pelebaran jalan, yang DAK 2016 ada sepuluh. rata- rata sudah sesuai, dan sudah memenuhi persyaratan, sesuai Spesifikasi tehknis, masa pemeliharaan selama 6 bulan, contoh di antara salah satunya perkiraan Masjid Sotok sampai ke Kecamatan Panjangnya 1 Kilo. yang Dananya berkisar kurang lebih Tujuh Miliyard, Dan perbatasan Kecamatan Palengaan Peltok dari Pom Bensin Tanah Celleng panjang 2 Kilo. Dananya berkisar kurang lebih Delapan Miliyard Tujuh Ratus Lima Puluh Juta,” (17/05).

Di ruangan terpisah Bapak Cahya Wibawa Bidang Pemeliharan PU Penataan Ruang mengatakan”untuk yang pemeliharaan hanya satu titik yaitu, di seputar Jalan Kabupaten Kecamatan Larangan, dan untuk pemenang lelang datanya ada di Panitia Pokja,”tutupnya.

Sementara waktu sampai berita ini di turunkan, kami belum bisa mengkonfirmasi kepala PU Penataan Ruang Kabupaten Pamekasan.untuk melengkapi berita tersebut.

Reporter : Andy.k

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *