Hadiri Milad Muhammadiyah, Walikota Madiun Ikut Gowes Bersama

  • Whatsapp
H. Maidi (atas)

MADIUN, beritalima.com- Walikota Madiun, Jawa Timur, menghadiri Milad Muhammadiyah ke-108, di Islamic Center Madiun, Minggu 22 November 2020.

Dalam kegiatan tersebut, Walikota Madiun, H. Maidi, juga mengucapkan selamat atas pertambahan usia yang dicapai organisasi Islam yang didirikan oleh K.H. Ahmad Dahlan ini.

“Semoga diusia yang semakin dewasa ini, Muhammadiyah semakin membawa manfaat bagi umat,” tutur H. Maidi.

Tak hanya itu, pada perayaan tersebut walikota juga turut melaksanakan gowes bersama dengan rute 15 kilometer. Dimulai dari Islamic Center, rombongan menuju lokasi ikonik. Diantaranya, Pahlawan Street Center, Taman Kali Bantaran, Tugu Pendekar, Stadion, serta Ngrowo Bening.

Dalam sambutannya, wali kota juga mengapresiasi berbagai program dan kegiatan yang telah disumbangkan Muhammadiyah. Khususnya, di Kota Madiun.

Seperti diketahui, Muhammadiyah telah mengembangkan lembaga pendidikan hingga ke perguruan tinggi. Lokasinya pun juga ada yang di Kota Madiun. Sehingga Muhammadiyah tidak hanya ikut berpartisipasi dalam dunia pendidikan saja, tetapi juga semakin meramaikan kota.

“Perubahan asalnya dari pengetahuan. Semakin banyak pengetahuan, semakin banyak keberhasilan yang bisa dicapai,” tuturnya.

Maidi berharap, ke depan sinergi antara Pemkot Madiun dengan organisasi Muhammadiyah semakin erat. Sesuai dengan tema Milad Muhammadiyah tahun ini, yaitu Meneguhkan Gerakan Keagamaan Hadapi Pandemi dan Masalah Negeri.

“Upaya meningkatkan kemajuan membutuhkan peran serta berbagai pihak. Maka, saya harap partisipasi dari organisasi Muhammadiyah bisa semakin meningkatkan pembangunan di Kota Madiun,” harapnya. (Sumber Diskominfo. Editor: Dibyo).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait