Hadiri Pameran Produk Unggulan Badan Penyuluh Pertanian, Bupati Mojokerto Minta UMKM Pasarkan Lewat Digital

  • Whatsapp

MOJOKERTO, Beritalima.com – Diera makin modern banyak Munculnya pasar-pasar digital dengan transaksi cashless dan didukung jasa pengiriman, terbukti kian diminati masyarakat modern era kini. Semua dapat dilakukan dalam genggaman tangan dengan sekali klik.

Tidak perlu lagi direpotkan dengan sistem manual, yang menguras mobilitas. Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati, ingin agar konsep tersebut juga dapat diaplikasikan di sektor pemasaran produk UMKM Kabupaten Mojokerto.

Harapan tersebut dikatakan bupati saat menghadiri acara pameran produk unggulan Badan Penyuluh Pertanian (BPP) se-Kabupaten Mojokerto dalam rangka kegiatan promosi hasil produksi pertanian. Acara yang diselenggarakan Dinas Pertanian Kabupaten Mojokerto, digelar Selasa siang (30/11) di Halaman Gedung Balai Diklat, Gedeg.

“Sekarang semua sudah serba canggih karena didukung perkembangan teknologi informasi. Kemajuannya sungguh luar biasa pesat. Kita tidak bisa mengandalkan pasar konvensional saja (pameran secara fisik), tapi harus bisa online juga” kata Bupati

Bupati juga menyampailam, Semua harus bisa beradaptasi dengan era kemajuan zaman. Saya minta viralkan kegiatan pameran ini, untuk mendukung kemajuan pertanian dan meningkatkan perekonomian. Acara ini tidak boleh berhenti untuk lomba saja, tapi harus diarahkan sebagai langkah marketing atau pemasaran.

“Tolong dari dinas terkait untuk membantu, share ini semua ke media sosial,” kata bupati didampingi Sekdakab Drs.Teguh Gunarko M.Si

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Nurul Istiqomah S.E, M.M, Mengatakan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengenalkan hasil tani yang diwilayah Mojokerto dan meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Lomba Pameran Produk Unggulan BPP ini diikuti oleh 18 BPP se-Kabupaten Mojokerto dan 1 KTNA. Lomba ini kita harapkan agar bisa terus dijalankan untuk mempromosikan hasil tani dan memajukan perekonomian masyarakat Kabupaten Mojokerto,” terang Nurul Istiqomah.

Berikut pemenang lomba pameran produk unggulan BPP se-Kabupaten Mojokerto Kategori Kreatifitas Produk diraih Kecamatan Pacet sebagai juara 1, juara 2 Kecamatan Sooko dan juara 3 Kecamatan Dawarblandong. Untuk Kategori Stand Indah diraih Kecamatan Trawas sebagai juara 1, juara 2 Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Mojokerto, dan juara 3 diraih Kecamatan Jatirejo. (Kar)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait