Hadiri Pelantikan Ketua Gahari, Wakil Walikota Madiun Harap Pelaku UMKM Makin Berdaya

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Wakil Walikota Madiun , Jawa Timur, Inda Raya, mengatakan, para pelaku UMKM harus mampu berdaya dan bersinergi dengan lembaga-lembaga yang mampu menunjang kemajuan UMKM.

Hal itu disampaikannya dalam acara pemilihan dan pelantikan Ketua Gabungan Usaha Mandiri (Gahari), Sabtu 11 September 2021.

Dalam kesempatan itu, hadir pula perwakilan dari KADIN Madiun, BRI, dan KPPN Madiun.

Inda Raya mengatakan, pemerintah daerah berkomitmen untuk terus mendukung kemajuan UMKM yang ada di Kota Madiun. Salah satunya melalui pembangunan lapak-lapak yang ada di tiap kelurahan.

“Lewat program pak wali, mungkin ada beberapa UMKM disini yang sudah menempati atau menitipkan produk di tiap lapak yang ada di kelurahan. Itu salah satu program untuk pemulihan ekonomi,” jelas Inda Raya.

Kedepan, lanjutnya, untuk mendukung kemajuan UMKM agar kian optimal, pihaknya bekerjasama dengan KADIN Madiun akan membuat satu tempat bersama untuk tempat belajar para pelaku usaha.

“Kita akan membuat semacam working space untuk belajar bagaimana cara packaging, desain logo, foto produk, dan lainnya. Insyaallah akan kita punya sendiri tempat seperti itu untuk digunakan para pelaku usaha agar semakin optimal dalam menghasilkan produk,” pungkasnya. (Sumber Diskominfo/editor: Dibyo).

Inda Raya (atas) baju pink.

beritalima.com

Pos terkait