Hadiri Reuni Akbar Lintas Angkatan SMP Negeri 49 Jakarta, Ketua MPR RI Bamsoet Ajak Bangun Kekuatan Sosial dan Ekonomi

  • Whatsapp

JAKARTA- Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar yang juga angkatan ke-77 SMP Negeri 49 Jakarta Bambang Soesatyo bersama para alumni SMP Negeri 49 Jakarta menggelar Reuni Akbar Lintas Angkatan SMP Negeri 49 Jakarta. Reuni yang mengangkat tema ‘IT’S FORTYNINER’S DAY, Bangkit Bersama Membangun Bangsa’, diikuti ribuan alumni dari angkatan pertama tahun 1965 hingga angkatan 2022. Serta para guru dan mantan guru SMP Negeri 49 Jakarta.

“Sebuah kebanggaan sekaligus kebahagiaan tersendiri bagi saya bisa bertemu dan berkumpul kembali dengan para guru, teman-teman, kakak kelas ataupun adik kelas. Melalui reuni ini kita bisa mengenang kembali berbagai kejadian di masa SMP. Sekaligus bertemu para guru, memohon doa restu serta kembali mengucapkan terimakasih, karena berbagai hal yang kita capai pada hari ini tidak lepas dari didikan para guru di masa lalu,” ujar Bamsoet saat menghadiri Reuni Akbar Lintas Angkatan SMP Negeri 49 Jakarta, di Jakarta, Sabtu (20/5/23).

Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini menuturkan, telah banyak tokoh nasional yang merupakan alumni SMP Negeri 49 Jakarta. Semisal, Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra, Kapolda Jambi Irjen. Pol. Rusdi Hartono, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) periode 2021-2022 Ilham Saputra, Kapolda Kalimantan Selatan periode 2020-2022 Irjen Pol Rikwanto, Penyanyi Widi Mulia (AB3), Penyanyi Uci Nurul (Elfa’s Singers), Mantan Penasihat Kapolri Fahmi Alamsyah, dr. Farida Briani, Sp.B Onk (istri Fahri Hamzah), Anggota DPR RI Mustafa Kamal, serta mantan Dirjen Administrasi Hukum Umum Kemenkumham Prof. Harkristuti Harkrisnowo.

“Melalui Reuni Akbar Lintas Angkatan SMP Negeri 49 Jakarta ini, mudah-mudahan saya dan para alumni lainnya bisa memperkuat jaringan alumni SMPN 49 Jakarta. Sehingga anak-anak ataupun adik-adik kita yang sedang menempuh pendidikan di SMPN 49 Jakarta bisa mengetahui bahwa selain memiliki guru di sekolah, mereka juga memiliki banyak kakak di luar sekolah yang bisa mendukung serta memberikan motivasi bagi mereka,” kata Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Pemuda Pancasila dan Kepala Badan Hubungan Penegakan Hukum, Pertahanan dan Keamanan KADIN Indonesia ini menambahkan, semangat kerjasama, kolaborasi serta networking sangat penting dalam menghadapi era globalisasi. Karenanya, keberadaan alumni SMPN 49 Jakarta yang tersebar di berbagai bidang usaha dan pekerjaan, bisa dikembangkan menjadi kekuatan sosial dan kekuatan ekonomi.

“Mari kita bersama bergandengan tangan untuk dapat meningkatkan bakti kepada nusa dan bangsa. Khususnya, membantu pemerintah menyikapi berbagai dampak tekanan resesi ekonomi dan perubahan lanskap politik serta keamanan global terhadap Indonesia,” pungkas Bamsoet. (ar)

beritalima.com

Pos terkait