Halal bi Halal di Touna Jadi Event Pesona Kuliner Molupi

  • Whatsapp

AMPANA, beritalima.com | Perayaan Halal bi Halal kembali di Rangkaikan dengan Pesona Kuliner Molupi yang kali ini di Gelar di kelurahan Malotong Kecamatan Ampana Kota Kabupaten Tojo Unauna (Touna) selasa malam (25/6/2019)

Pesona Kuliner Molupi sebelumnya telah di Gelar di beberapa tempat, di antaranya di Kelurahan Ampana, Kelurahan Bailo, Kelurahan Bonerato.

Mewakili Bupati Touna Assisten I pemkab Touna Ir Munawar Mapu Msi dalam sambutannya di kegiatan Halal bi halal menyampaikan berangkat dari makna Halal bi halal untuk kita sebagai pemangku amanah juga seluruh masyarakat Touna Untuk bersama sama berjuang dan berikhtiar dalam memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Tojo Unauna.

” pada hari ini kita melaksanakan tradisi yang sifatnya islami yaitu Halal Bi halal, tradisi yang mulia ini tentunya sedapat mungkin kita manfaatkan untuk merajut kembali Sulahturahmi yang telah berjarak meluruskan benang yang telah kusut menghangatkan hubungan yang telah beku sehingga cair kembali mengulurkan tangan berlapang dada dan memberikan ruang maaf atas salah dan khilaf yang mungkin pernah kita perbuat pada orang lain ” tutur Assisten I.

Munawar Mapu juga menjelaskan Acara MOLUPI sudah mulai membudaya di Kalangan Masyarakat di Kabupaten Tojo Una-Una..Khususx Masyarakat Kecamatan Ampana Kota.

” setiap Kelurahan melaksanakan Acara ini , Dengan Molupi kita mengangkat kembali Budaya leluhur yang secara turun temurun dilaksanakan oleh Masyarakat Touna dari Penduduk Asli yaitu Bare’e dan Taa..yang dilakukan pada saat pesta panen Moraa atau Padungku sebagai tanda Kesyukuran atas keberhasilan panen sekaligus Silaturrahmi antar warga masyarakat ” Jelas Munawar Mapu

Pantauan media berita lima Uniknya, acara halal bi halal kali ini dimeriahkan dengan kehadiran stan-stan beraneka ragam jajanan tradisional yang dapat dinikmati oleh semua pengunjung secara gratis. (HW)

Foto : Assisten I pemkab Touna membuka kegiatan Halal bi halal di rangkaikan dengan Pesona Kuliner Molupi di kelurahan Malotong.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *