Haruskah Dapat Gaji Bulanan Hanya Duduk Manis

  • Whatsapp

LUMAJANG,beritalima.com- Masih nuansa Idul Fitri, Bawaslu kabupaten Lumajang selenggarakan acara Halal Bi Halal di kantor Sekretariat Bawaslu Lumajang. Acara tersebut dihadiri ketua Bawaslu Jawa Timur (25/06/2019).

Rangkaian acara berjalan dengan penuh rasa kekeluargaan yang erat, saling bermaaf-maafan satu sama lainnya. Posisi kantor sekretariat yang memang tidak terlalu jauh dari perkotaan ini tidak membuat para undangan enggan untuk hadir, walaupun memang masyarakat Lumajang hampir tidak mengetahui keberadaannya.

Dalam acara tersebut, ketua Bawaslu Jawa Timur, Amin M Pdi juga hadir memberikan sambutan. Di samping terkait halal bi halal dirinya juga menyinggung terkait apa yang dilakukan bawaslu setelah pemilu usai, tidak seperti anak sekolah terus libur tidak ada kegiatan.

Amin mengatakan, “kegiatan bawaslu berikutnya menunggu pemilu serentak 2024. Dalam menjalankan tugasnya, sebagaimana tercantum dalam peraturan perundang-undangan, bawaslu mempunyai kewajiban memberikan pendidikan politik kepada masyarakat. Utamanya dalam hal keterlibatan pengawasan partisipasitif atas pemilu, bekerjasama dengan seluruh unsur masyarakat”, ujar Amin.

Bersama KPU, bawaslu juga ikut bertanggung jawab melakukan pemutakhiran data pemilih bersama. “Gak ada kegiatan yang lebih urgen lagi, hanya saja undang-undang mengamanatkan agar bawaslu ikut bertanggung jawab melakukan sosialisasi pengawasan partisipatif masyarakat. Selama ini partisipasi masyarakat dalam laporan atas kejadian di pemilu nyaris tidak ada, kalaupun itu ada hanya dari peserta pemilu”, tambah Amin.

Dal hal ini Amin juga sempat menyinggung terkait gaji bulanan bawaslu, yang sementara gaji terus berlangsung tiap bulan terkesan apa yang dikerjakan setelah pemilu usai. Selama menunggu pemilu serentak berikutnya, kurun waktu yang memang amat panjang, haruskah tanpa adanya kegiatan dan duduk manis. (Jwo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *