Halal Bihalal, Gubernur Berharap IKJPP Turut Berperan Aktif Membangun Bengkulu

  • Whatsapp

Bengkulu, beritalima.com | Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah hadiri acara Halal Bihalal Ikatan Keluarga Jang Pat Petulai (IKJPP) bertempat disalah satu hotel di Kota Bengkulu. Sabtu (29/6/2019). Terhadap IKJPP, Gubernur mengharapkan adanya sinergitas dan kolaborasi untuk ikut berperan aktif dalam membangun Provinsi Bengkulu.

Dimana saat ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) sedang gencarnya membangun infrastruktur, dalam rangka mengkoneksikan Bengkulu dengan provinsi tetangga, seperti, rencana pembangunan jalan tol dan rel kereta api. Lalu menjadikan Pelabuhan Pulau Baai sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), dan Bandara Fatmawati menjadi Bandara Internasional.

“Dengan eksistensi keluarga Jang Pat Petulai (Rejang) yang sangat besar, diminta peran aktifnya untuk bersama-sama membangun Bengkulu. Pemprov siap bersinergi dan kolaborasi dari masyarakat Rejang se Provinsi Bengkulu ini,” ujar Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

Sementara itu, Ketua Umum IKJPP Provinsi Bengkulu M. Saleh menyampaikan apresiasi atas kekompakan masyarakat Suku Rejang di Provinsi Bengkulu, yang ditandai dengan terselenggaranya kegiatan ini sangat luar biasa. Untuk itu dijanjikan, kegiatan dari organisasi IKJPP ini akan terus ditingkatkan, karena silaturahmi sangat penting dan kedepan harus terus dijaga dengan baik.

M Saleh menerangkan bahwa organisasi ini akan ikut berkontribusi dalam membangun daerah, khususnya dalam bidang sosial kemanusiaan.

“Saya berikan penghargaan setinggi-tingginya kepada pengurus, karena kegiatan halal bihalal ini dihadiri tokoh penting di Bengkulu, baik muda maupun tuanya. Ini langkah kita untuk membesarkan organisasi agar lebih besar lagi, dan bahu membahu bersama-sama membangun daerah ini,” terangnya.

Selain itu, beliau juga mengucapan terimakasihnya kepada organisasi IKJPP dan masyarakat se Provinsi Bengkulu yang telah mendukungnya, sehingga memperoleh suara terbanyak, dan terpilih satu dari 4 kursi kuota DPR RI dari Dapil Bengkulu.

“Saya mendapatkan suara terbanyak satu dari 4 orang sebagai Caleg DPR RI dari Dapil Bengkulu. Ini berkat dukungan masyarakar Rejang dan semuanya, terima kasih dan siap memperjuangkan aspirasi masyarakat Bengkulu di tingkat nasional. Apalagi sebagai kader Golkar, merasa bangga karena telah kembali merebut satu kursi DPR RI dari Dapil Bengkulu,” ucapnya.

Dikesempatan yang sama, Ketua Panitia kegiatan Halal Bihalal IKJPP Bengkulu, Herwan Antoni juga menyampaikan apresiasi karena meski usai pelaksanaan Pemilu, namun masyarakat Suku Rejang di Bengkulu tetap damai, dengan ditandai kegiatan yang berlangsung atas partisipasi bersama-sama ini, berjalan sukses dan cukup meriah. Untuk itu kedepan, pihaknya akan terus menjunjukan eksistensi dalam membesarkan dan membangun daerah Bengkulu.

“Jika selama ini berbagai kegiatan sosial yang kita laksanakan ada kekurangan akan dibenahi, dan yang sudah bagus bakal ditingkatkan kedepannya,” pungkasnya. (Red)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *