Halal Bihalal Pensiunan Pelindo III, OPPI Janji Perjuangkan Kesejahteraan

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Organisasi Purnabakti Pelabuhan Indonesia (OPPI) kembali menegaskan siap memperjuangkan kesejahteraan para pensiunan pegawai PT Pelabuhan Indonesia.

Hal tersebut dikemukakan Ketua OPPI Regional III Kardi Suwito di acara Halal Bihalal Pensiunan Pelabuhan Indonesia III di Graha Barunawati Surabaya, Rabu (18/5/2022).

Kardi mengatakan, OPPI merupakan satu-satunya wadah aspirasi perjuangan pensiunan Pelindo I, II, III dan IV. “Sebagai satu-satunya wadah aspirasi dan perjuangan para pensiunan Pelindo yang kini telah bergabung menjadi satu, OPPI akan terus memperjuangkan kesejahteraan pensiunan, utamanya mengenai kelayakan uang pensiunan dan layanan kesehatan yang sesuai harapan,” tegas Kardi.

Dijelaskan, uang pensiun yang selama ini diterima para pensiunan pegawai PT Pelindo III dirasa sangat tidak layak, jauh di bawah upah minimum regional atau pensiunan BUMN lainnya. Demikian pula layanan kesehatan, masih banyak yang merasakan belum sesuai harapan.

“Jadi misi OPPI mempersatukan semua komponen yang ada dan akan selalu bersama-sama memperjuangkan kesamaan dan kualitas manfaat pensiunan karyawan Pelabuhan Indonesia,” tambahnya.

Dia sebutkan, hingga saat ini jumlah pensiunan Pelindo sebanyak kisaran 11.000 orang, termasuk sekitar 3.500 dari Pelindo III, dan 1.500 orang dari Tanjung Perak Surabaya.

Halal Bihalal 1443 H ini digelar oleh OPPI bersama Ikapen III Tanjung Perak. Sekitar 1.000 pensiunan Pelindo III hadir di acara silaturahmi ini. Mereka yang hadir di antaranya Edi Hidayat yang sebelum pensiun menjabat Dirpum Pelindo III, mantan Dirut TPS Ahmad Baroto, mantan GM Iwan Sabatini, Sumazen Marzuki, Didik Hariyanto, dan para mantan pejabat lainnya. (Gan)

Teks Foto: Sebagian mantan pejabat Pelindo III yang hadir di Halal Bihalal Pensiunan Pelindo III di Graha Barunawati Surabaya, Rabu (18/5/2022).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait