Halmahera Barat Minat Baca Masih Minim‎

  • Whatsapp

JAILOLO, beritalima.com – untuk tingkat minat baca di kabupaten Halmahera Barat (Halbar), Maluku Utara (Malut), masih sangat minim. Pasalnya, setiap tahun angkanya terus menurun.

‎Kepala Kantor Perpustakaan Halbar. Hi. Bambang Djafaar kepada beritalima, Senin (25/7), mengaku, angka pengunjung tahun ini (2016, red) hanya mencapai 20 persen, sedangkan tahun 2015 kemarin mencapai 40 persen. Untuk itu, pihaknya akan melakukan sosialisasi lewat jalur Dinas Pendidikan (Diknas) ke sekolah – sekolah maupun ke setiap desa.

‎”Jadi dimulai anggaran perubahan itu, akan diusulkan untuk bisa turun melakukan sosialisasi,”tandasnya.

Menurutnya, faktor kurangnya pengunjung karena lokasinya kurang strategis‎, karena rentang sangat jauh dengan kantor Bupati. Sehingga tingkat minat sangat menurun. Sebab, sebelumnya, lokasinya berada seputaran kantor bupati tingkat minat baca sangat tinggi.

‎‎”Jadi rata – rata peminatnya, untuk siswa sangat kurang, itupun paling banyak mahasiswa. Kalau tahun lalu kan minat baca sangat banyak karena selalu dikunjungi PNS,”cetusnya.

‎Bambang menambahkan, pihaknya juga akan siapkan taman baca dengan menyiapkan Wi, tepat di depan halaman kantor,”tuturnya. (ssd)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *