Hampir 1.500 Unit Daihatsu Terjual Di GIIAS 2016

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalima.com – Selama 11 hari pelaksanaan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, booth Daihatsu tidak pernah sepi pengunjung. Selain karena adanya beragam pertunjukan mulai Show Choir, Lipsync Battle, Robotica, dan penampilan spesial dari Sheila on 7, juga karena PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengedepankan buka wawasan teknologi atas setiap line-up Daihatsu yang ditampilkan.

Dari semua bintang yang mobil kompak yang terdisplay, LCGC (Low Cost Green Car) Daihatsu Sigra tampil memukau dan menjadi The Rising Star dengan dominasi angka penjualan dibandingkan produk lainya, sekalipun All New Xenia.

Meskipun tidak mematok penjualan, namun ekspektasi target yang dicanangkan justru meledak dengan angka pemesanan melebihi angka transaksi di GIIAS tahun lalu.

“Kami bersyukur respon pengunjung terhadap produk-produk Daihatsu sangat menggembirakan dan positif selama GIIAS 2016 ini,” kata Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & CR Division Head, PT Astra International Tbk – Daihatsu Sales Operation.

“Sampai dengan berakhirnya acara, Daihatsu telah membukukan hasil SPK melebihi target yang telah kami tetapkan,” lanjut Hebdrayadi.

“Kami juga berharap agar pameran ini semakin mendekatkan Daihatsu dengan para Sahabat dan memberikan kontribusi bagi pertumbuhan pasar dan industri otomotif nasional,” tambahnya.

Diungkapkan Hendrayadi, sampai hari terakhir GIIAS 2016 tercatat 1.148 SPK di booth Daihatsu. Astra Daihatsu Sigra yang baru saja resmi diluncurkan pada GIIAS 2016 ini menjadi tipe kendaraan yang paling banyak dipesan, yaitu sebesar 594 unit (51.74%).

Pemesanan tipe kendaraan lain, berturut-turut dari terbanyak adalah Daihatsu Xenia Sahabat Keluarga mendapatkan pemesanan 206 unit (17.94%), Astra Daihatsu Ayla mencapai pemesanan 151 unit (13.15%), diikuti oleh Daihatsu Terios yang dipesan sebanyak 80 unit (6.97%).

Selanjutnya, Daihatsu Sirion mendapatkan SPK sebanyak 34 unit (2.96%), Daihatsu Luxio 15 unit (1.31%), dan Copen 1 unit (0.09%).

Selain kendaraan untuk keluarga, kendaraan komersial unggulan Daihatsu yaitu Gran Max Minibus dan Pick Up juga menjadi incaran pebisnis yang mengunjungi GIIAS 2016 kali ini. Terbukti Gran Max MB sudah dipesan 36 unit (3.14%) dan Gran Max PU 31 unit (2.70%).

“Jika merujuk penjualan nasional, Daihatsu Sigra bisa mencapai kisaran 5000 unit terpesan. Pameran GIIAS hanyalah trigger awal untuk kelanjutan penjualan Sigra yang kami yakini akan terjual lebih banyak lagi,” kata Hendraydi. (Ganefo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *