HARDIKNAS di Toraja Utara

  • Whatsapp

Rantepao- Memperingati hari pendidikan nasional (HARDIKNAS) tema Nyalakan Pelita Terangkan Cita-Cita dirangkaikan hari otonomi daerah ke 20, senin 2 mei 2016 berlangsung dengan hikmat.

Pembina upacara dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Toraja Utara Yosia Rinto Kadang, ST yang diikuti ribuan peserta meliputi SD, SMP, SMA/ SMK Sederajat, Universitas dan Skpd se kabupaten Toraja Utara.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Toraja Utara menghaturkan syukur dan berkat atas rahmat yang maha kuasa kita dipertemukan kembali dalam melaksanakan upacara peringatan Hardiknas dan Otonomi Daerah ke-20, ucap Wakil Bupati Torut.

Lanjut Yosia Rinto Kadang “salah satu peran guru adalah memberikan dukungan serta ilmu yang diajarkan kelak akan menjadi kebutuhan dimasa yang akan datang.

“Nyalakan Pelita dan Terangkan Cita-cita” Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa melimpahkan rahmatnya dan kesehatan bagi kita semua, ucap Yosia Rinto Kadang.

Terkait Hari Otonomi Daerah ke 20 tahun 2016 menjadi tantangan pula dalam memantapkan wilayah otonomi dan menjadi komitmen bersama menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) 2016.

Pemerintah harus menata dengan baik wilayahnya dan memberdayakan masyarakat tidak menjadi penonton, hal tersebut dilakukan dengan peningkatan pelayanan publik untuk kesejahteraan masyarakat, tandasnya.

Dengan diberlakukannya Otonomi Daerah mampu meningkatkan kualitas dan kuantitas dalam masyarakat.

Adapun penampilan Marching Band Smk Kr. Harapan Rantepao menutup rangkaian kegiatan Hardiknas dan Otonomi Daerah ke 20.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *