Harganas XXIII Tingkat Provinsi NTB Digelar Di Kota Bima

  • Whatsapp

Kota Bima NTB, beritalima.com
Puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) XXIII Tahun 2016 Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat dipusatkan di Kota Bima, dengan mengambil tempat di lapangan Serasuba Kota Bima, Selasa (20/9/2016). Hadir langsung dalam kesempatan tersebut Kepala BKKBN Pusat, dr. Surya Chandra Surapati dan dihadiri pula Wakil Gubernur NTB, Muh. Amin, SH, Ketua TP-PKK Provinsi NTB, Ny. Erika M.Zainul Majdi, Kepala BKKBN Provinsi NTB, Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, Bupati Dompu Drs. Bambang M.Yasin, Wakil Walikota Bima H.A.Rahman H.Abidin, Ketua TP PKK Kabupaten/ Kota se Provinsi NTB, Sekretaris Daerah Ir. Muh. Rum beserta jajaran Pemerintah Kota Bima.
Ketua Panitia Ny. Erika M.Zainul Majdi, dalam laporannya mengatakan bahwa peringatan HARGANAS XXIII tahun 2016 ini mengusung tema ‘Hari Keluarga Nasional merupakan momentum upaya membangun karakter bangsa mewujudkan Indonesia sejahtera’ dengan motto ‘Keluarga berkarakter, Indonesia Jaya’. “Hari Keluarga Nasional merupakan momentum untuk memperbaiki kualitas kehidupan keluarga secara berkelanjutan”, ungkapnya.
Wakil Walikota Bima, H.A.Rahman H.Abidin dalam sambutannya menyampaikan selamat datang di Kota Bima, Kota Tepian Air Berteman. Atas nama Pimpinan Daerah, H.Man (sapaan akrab wawali), merasa terhormat karena Kota Bima ditunjuk sebagai tuan rumah Harganas ke XXIII tahun 2016 ini. Kehormatan ini menurutnya, semakin sempurna karena dihadiri Kepala BKKBN RI. H. Man juga menyampaikan dengan ditunjuknya Kota Bima sebagai tuan rumah penyelenggaraan peringatan HARGANAS XXIII Tingkat Provinsi NTB, akan membawa nilai plus bagi Kota Bima, dimana saat ini Kota Bima sedang giat-giatnya melaksanakan pembangunan di segala bidang, bukan saja pembangunan fisik, namun juga di bidang mental spiritual. “Melalui kesempatan baik ini, marilah kita memotivasi keluarga masing-masing, sekaligus menjadikan keluarga kita sebagai tempat berkumpul, berinteraksi, berdaya, serta peduli dan berbagi,” tutup H. Man.
Sementara itu, Wakil Gubernur NTB, H. Muhammad Amin, SH menyampaikan bahwa pertumbuhan ekonomi kita di NTB adalah tertinggi di Indonesia dengan prosentase 9,9 %, kita masih memiliki Tambang tertinggi secara nasional. Untuk itu momentum ini sangat tepat bagi kita untuk terus membuka peluang bagi usaha-usaha lain. Inflasi harus terkendali dengan baik, sehingga masyarakat tercukupi kebutuhannya, ungkap Wagub.
Kepala BKKBN Pusat, dr. Surya Chandra Surapati dalam sambutannya mengatakan bahwa Harganas ke XXIII merupakan momentum dan pemacu bagi keluarga Indonesia untuk terus menerus berupaya meningkatkan ketahanan keluarga agar dapat menghasilkan generasi yang berkualitas, yaitu yang berintegritas, beretos kerja dan bersemangat bergotong royong. Menurutnya, BKKBN berinisiatif melakukan revolusi mental. Inisiatif tersebut diawali dengan penyusunan buku “Revolusi mental berbasis pancasila melalui keluarga”. Diakhir sambutannya Kepala BKKBN menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu menyukseskan penyelenggaraan Harganas ke XXIII tahun 2016 tingkat Propinsi NTB, semoga momentum ini dijadikan daya ungkit bagi sinergitas antara BKKBN, PKK, pemprov NTB dan Pemda Kota/ Kabupaten di NTB untuk mewujudkan Indonesia Sejahtera, pungkasnya. (B5-SUKUR)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *