Hari Ini Pentahbisan dan Peresmian Gereja Solagratia Rindam XVIII/Kasuari

  • Whatsapp

MANOKWARI, beritalima.com | Melaksanakan amanat Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos untuk selalu menjaga dan meningkatkan keimanan, ketaqwaan serta kerukunan antar umat beragama dengan cara saling menghargai setiap perbedaan yang berada di Papua Barat khususnya Rindam XVIII/Kasuari.

Minggu, 21/08/2022 Komandan Rindam XVIII/Kasuari Kolonel Inf Surya Wibawa Suparman meresmikan Gereja Solagratia.

Bacaan Lainnya

“Sesuai dengan amanat Pangdam XVIII/Kasuari gereja ini kami bangun dalam mewujudkan toleransi antar umat beragama, sebagai sarana beribadah serta tempat pembinaan
mental bagi seluruh personel Rindam maupun keluarga yang beragama Kristen sehingga keimanan dan ketaqwaan di lingkungan Rindam XVIII/Kasuari lebih meningkat,” kata Kolonel Inf Surya Wibawa Suparman.

Sementara Solagratia sendiri diambil dari bahasa latin yang artinya hanya karena Anugerah-Nya.

Prosesi peresmian diawali dengan prosesi jalan kaki dari Mako Rindam sebagai tempat awal pelaksanaan ibadah sejak Rindam XVIII/Kasuari berdiri menuju Gedung Gereja, dilanjutkan dengan pelaksanaan Ibadah dan acara Pentahbisan, diakhiri dengan  peresmian Gereja dengan
penandatanganan Prasasti Peresmian Gedung Gereja Solagratia oleh Komandan Rindam XVIII/Kasuari Kolonel Inf Surya Wibawa Suparman dan Ketua Sinode GPI yang diwakili oleh Ibu Pendeta Joyce Esuruw, M.Th.

Pada kesempatan tersebut Ibu Pendeta Joyce Esuruw, M.Th. menyampaikan terima kasih kepada Danrindam XVIII/Kasuari dan Jemaat yang telah berkontribusi dalam proses pembangunan Gereja sehingga hari ini dapat ditahbiskan dan diresmikan.

Di kesempatan sama Asisten I Praja Drs. Adiri J. Mandowen mewakili Bupati Manokwari Selatan mengucapkan terima kasih kepada Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Gabriel Lema S.Sos. yang telah menyiapkan tanah Rindam XVIII/Kasuari untuk mendirikan tempat ibadah tersebut.

“Terima kasih kepada semua pihak khususnya Pangdam XVIII/Kasuari yang telah menyiapkan tanah sehingga gereja dapat didirikan dan semoga Jemaat Kristen yang berada di Rindam XVIII/Kasuari untuk semakin betumbuh dalam iman,” ucap Asisten 1 praja.

Komandan Rindam XVIII/Kasuari Kolonel Inf Surya Wibawa Suparman dalam sambutannya
berterima kasih kepada Majelis Jemaat Gereja dan Keluarga Besar Rindam XVIII/Kasuari yang turut membantu berdirinya Gereja Solagratia Rindam XVIII/Kasuari.

“Terima atas bantuannya dan semoga dengan berdirinya Gereja ini dapat meningkatkan keimanan, rasa takut akan Tuhan dan ketulusan, sehingga mendorong prajurit untuk lebih disiplin dan semangat dalam bekerja,” tuturnya.

Tampak di acara peresmian Gereja Solagrati tersebut dihadiri para Perwira Staf Rindam XVIII/Kasuari, Dandim 1808/Mansel, Kabag Ops Polres Mansel, Asisten I Praja Drs. Adiri J. Mandowen Kab. Mansel, Rombongan Sinode GPI Papua Barat yang dipimpin oleh Pendeta Joyce Esuruw M.Th., seluruh Majelis Jemaat Gereja dan Keluarga Besar Rindam XVIII/Kasuari. (Edi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait